"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Jumat, 29 Juli 2016

Bupati Taput Buka Diklat Prajabatan di Lingkungan Taput

Rabu 27 Juli 2016, Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan didampingi anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Utara Maruli Panjaitan dan SKPD terkait membuka Diklat Prajabatan CPNS Golongan II dan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara Gelombang X Angkatan ke-25 dan 20 dengan peserta 120 orang, di Aula Seminarium Sipoholon.


Kepala BKD Kabupaten Tapanuli Utara Drs Hotman dalam laporan menyampaikan bahwa prajabatan bertujuan untuk memberikan pengetahuan dalam rangka meningkatkan wawasan kebangsaan, etika dan moral bagi CPNS formasi umum dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari. Dengan narasumber dari Widyaswara Badan Diklat Sumatera Utara dengan kurikulum berdasarkan Peraturan Lembaga Adiministrasi Negara.

“Ini merupakan tahap yang harus saudara-saudara lalui sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil. Lakukan tugas anda sebagai CPNS, jalani Diklat ini dengan baik, jangan hanya formalitas. Jangan sia-siakan kesempatan ini, banyak belajar dan bertanya sebagai bekal anda untuk melaksanakan tugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Displin, etika harus tetap ditingkatkan, karena itu modal untuk menuju sebuah kesuksesan,” ujar Bupati mengawali sambutannya.

Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa secara khusus bagi guru-guru yang ikut prajabatan saat ini untuk lebih membekali diri dalam proses belajar-mengajar dalam membentuk generasi penerus bangsa ini. “Etika dan moral serta displin harus menjadi modal utama dalam mendidik anak-anak kita. Beri hati anda, beri perhatian secara penuh untuk mendidik dan membentuk generasi penerus kita layaknya anak sendiri. Saya lihat saudara-saudara masih muda-muda, jangan dulu orientasi uang dan jabatan tetapi mengabdikan ilmu anda untuk mencerdaskan bangsa ini, khususnya generasi Tapanuli Utara,” ujar Bupati menambahkan.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat mengikuti Diklat Prajabatan ini, mari kita sama-sama mewujudkan Visi “Tapanuli Utara sebabagi Lumbung Pangan, Lumbung SDM Berkualitas dan Daerah wisata. Selamat bergabung sebagai tim “Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara” yang memiliki tugas untuk mengabdi bagi masyarakat, memajukan Tapanuli Utara, mencerdaskan generasi dan menciptakan Tapanuli Utara yang mempesona hingga dunia internasional. Jangan main-main, jangan sakiti rakyat dengan menunda-nunda pekerjaan, tetapi laksanakan tugas anda dengan semangat dan keiklasan. Ciptakan terobosan-terobosan untuk mempercepat pembangunan untuk kemajuan Tapanuli Utara,” ujar Bupati mengakhiri sekaligus membuka acara Diklat Prajabatan secara resmi.

Photo liputan :

Posting Komentar