"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Rabu, 20 Juli 2016

Bupati Tinjau Pelayanan RSUD Tarutung

Rabu 20 Juli 2016, Bupati Taput Drs. Nikson Nababan didampingi Kepala Bappeda Indra Simaremare dan Kadis Kesehatan dr. Janri Nababan meninjau kondisi dan kelengkapan rawat inap serta ketersediaan dokter spesialis Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Tapanuli Utara.

"Saya mau seluruh pasien merasa nyaman dan berkurang beban sakitnya ketika di rawat inap (opname) di Rumah Sakit Tarutung ini. Perbaikan demi perbaikan baik ruangan maupun peralatan tetap kita lakukan, dan paling penting ketersediaan dokter spesialis sudah hampir semua,” terang Bupati di sela-sela kunjungannya di ruangan rawat inap VIP.

Bupati mengharapkan agar semua dokter dan perawat dilengkapi dengan kemampuan medis dan juga sikap melayani yang menyejukkan bagi pasien. "Jangan ada perawat yang justru membentak-bentak pasien pada kondisi sakit. Berikan pelayanan yang terbaik. Kondisi kebersihan rumah sakit juga harus tetap dijaga agar si pasien juga merasa nyaman".

Wakil Direktur Adiministrasi dan Umum Rumah Sakit Umum Tarutung Sudirman Manurung menjelaskan bahwa kondisi Rumah Sakit Umum Tarutung sekarang ini semakin baik.

“Kita tetap berupaya meningkatkan kualitas pelayanan dari waktu ke waktu agar pasien semakin nyaman untuk rawat inap. Kita memang belum sempurna, tetapi kita tetap berusaha untuk lebih baik. Untuk saat ini pasien rumah sakit ini meningkat sangat drastis, bahkan kita kehabisan ruangan, untuk itu kita tetap berupaya menuju pelayanan yang prima seperti himbauan bapak Bupati karena bapak Bupati selalu mengingatkan kami untuk memberikan pelayanan yang lebih baik dan sepenuh hati,” sebut Sudirman.

Senada dengan Sudirman Manurung, dr. Hutasoit menginformasikan bahwa di samping sangat meningkatnya pasien rawat inap, pasien operasi melahirkan juga sangat meningkat.  "Hal ini juga menunjukkan kepercayaan masyarakat akan keberadaan Rumah Sakit Umum Tarutung ini sudah semakin meningkat dan kami juga akan tetap berusaha meningkatkan kemampuan dan pelayanan.

Photo liputan :

Tidak ada komentar: