"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Rabu, 20 Juli 2016

Temu Pendidikan Di Kec Adiankoting

Selasa 19 Juli 2016 Pemkab Taput melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Taput selenggarakan Temu Pendidikan dengan unsur pendidikan (Guru SMA, SMP, SD, PAUD) dan masyarakat (Orangtua siswa) yang langsung dihadiri oleh Bupati Drs. Nikson Nababan bersama unsur pemerintah (Pimp SKPD, USPIKA Adiankoting, KADES se-Kec. Adiankoting) bertempat di SMP Neg 2 Adiankoting.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Taput diwakil Kabid PLS Manullang dalam laporan penyelenggaraan menyampaikan, bahwa temu pendidikan ini dilakukan dalam rangka peningkatan kualitas/mutu pendidikan dengan penekanan pada revolusi mental.

Salah seorang dari Guru Honor Bangkit Siahaan dari SDN 173159 Torhonas. yang mengabdi di Kec. Adiankoting kepada Bupati menyampaikan keluh kesah serta pengharapan, diantaranya penambahan dan keberlanjutan pemberian Insentif, SK Bupati untuk tenaga honor.

Kasek Pujita S.M. Hutabarat Kepala SMP N4 Siantar Naipospos memohon agar guru di daerah terpencil difasilitasi perumahan guru, juga peningkatan akses jalan.  Kesempatan ini juga digunakan Pujita mengajak masyarakat untuk mendukung Nikson Nababan ikut kembali dalam pilkada Taput periode yang akan datang.

Kades Pagaran Lambung II Binsar Simatupang mengharapkan agar Peserta KIP supaya tercover semua sehingga tidak menimbulkan kecemburuan di kalangan masyarakat desa, memang didapati yang tidak tercover namun layak sebagai peserta. Selain itu juga dimohonkan agar Pemdes diberikan fasilitas kenderaan dalam melakukan pelayanan pemerintahan kepada madyarakat, serta peningkatan atau penambahan besaran honor Kades dan perangkat desa dan juga biaya operasional pemdes.

Sebelum menyerahkan cendramata berupa ulos Daud Hutagalung dari Desa Pagaran Pisang meakili masyarakat kepada Bupati menyampaikan harapan, agar potensi SDM Adiankoting yang ada dapat dimanfaatkan untuk memimpin di Adiankoting misalnya menjadi Kepsek.

Bupati didalam sambutan dan arahan menyampaikan bahwa banyak hal yang harus kita reformasi di tengah tengah kehidupan masyarakat dan pemerintahan.

"Mari kita reformasi diri kita, mari bertanya, saya sebagai 'x' untuk apa ? Berfikir dan bertindaklah di luar hal hal yang biasa, maka akan ada perubahan ke arah kemajuan," ajak Bupati Nikson Nababan.

"Ketika Saya sudah bergerak, maka kita semua, mari bergerak bersama," ajak Bupati menegaskan.

"Kunci keberhasilan seorang anak, 70% di tangan bapak-nya, mari para bapak lebih peduli masa depan anak, orangtua harus punya attitude (parange nauli)," terang Bupati.

Terkait usulan pendirian SMK di Adiankoting, Bupati mengharapkan agar terlebih dahulu dilakukan penelitian lapangan untuk mengetahui animo masyarakat dan siswa SMP masuk SMK. Agar keputusan yang diambil tidak salah, tidak mubajir.

Bupati Nikson Nababan juga menjelaskan bahwa tahun anggaran 2016 dana atau pembiayaan pembangunan untuk Kecamaan Adiankoting +/- Rp 11M, diperuntukkan pada pembangunan infrastruktur jalan seperti jalan jurusan Pansurbatu-Lobu Hhaminjon, dll.

"Kita akan terus membangun desa, kita harapkan setiap desa akan semakin kuat, dengan kuatnya desa maka kota Tarutung akan kuat, mari kita bangun desa desa di Taput," urai Bupati.

"Terkait status guru honor, Pemkab Taput merencanakan akan mengikat guru honor dengan Keputusan Bupati, dengan ikatan kerja hingga usia pensiun seperti PNS", terang Bupati.

Dipenghujung acara para guru, tokoh agama, Kepsek,  juga perwakilan siswa menyanyikan lagu revolusi mental dan membacakan ikrar revolusi mental yang menggambarkan niat dan upaya peningkatan mutu/kualitas pendidikan disemua jenjang pendidikan dasar dan menengah di Kec. Adiankoting.

Bupati Nikson Nababan juga menggunakan acara ini untuk memberikan secara simbolis  bibit pohon mahoni kepada masyarakat melalui Pemerintah Desa dan sekolah termasuk  PAUD, juga peralatan olah raga.

Sementara Ketua TP PKK Taput diwakili Ny. Riana Tampubolon br.  Hutapea  juga menggunakan waktu ini untuk menyerahkan bantuan buku tulis bagi siswa baik tingkat PAUD, SD, SMP, dan SMA

Mengakhiri acara temu pendidikan ini Camat Adiankoting Humisar Silalahi mengajak seluruh hadirin untuk bersyukur dan berpengharapan ke depan dengan mengucapkan salam dan harapan HORAS.

Photo liputan :


Tidak ada komentar: