"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Jumat, 01 Juli 2016

Bupati Taput Hadiri Jubileum 125 Tahun HKBP Purbatua Simardangiang

Jumat 1 Juli 2016, Bupati Taput Drs. Nikson Nababan bersama dengan beberapa Pimpinan SKPD menghadiri hari pertama pesta Jubileum 125 Tahun HKBP Purbatua Simardangiang Kecamatan Pahae Julu.

Bupati dalam kesempatan menyampaikan sambutan mengajak jemaat HKBP Simardangiang dan segenap masyarakat Desa Simardangiang untuk bersama-sama dengan Pemerintah bahu membahu membangun Simardangiang.

"Mari kita rawat bersama jalan yang telah dibangun, jalan itu akan kita bangun secara berkelanjutan. .....tentang pola pembangunan yang kita lakukan, seperti Onan Jurgang, mengapa tidak jadi dibangun, ternyata masyarakat tidak sepaham menyerahkan lahan pembangunan pasar ini, mohon kerjasamanya, kalau mau pembangunan itu berjalan, mari saling mengisi," ujar Bupati Nikson Nababan.

"Tahun ini ada pembangunan ke arah Simardangiang ini seperti pengaspalan jalan +/- Rp 1,2M dengan hotmix, pembangunan jembatan Rp 450 jt, pembangunan jalan (lapen), harap masyarakat turut mengawasi agar sesuai dengan standar yang telah ditentukan," ajak Bupati.

Bupati juga mengajak masyarakat agar lebih serius bertani, karena peluang peningkatan nilai jual produksi pertanian/perkebunan Taput semakin terbuka, hal mana dipengaruhi oleh peningkatan akses transportasi dari desa ke kota akan semakin ditingkatkan secara berkelanjutan juga semakin lancarnya penerbangan dari Jakarta ke Silangit dan sebaliknya.

Diakhir sambutan Bupati menyampaikan, bahwa untuk mendukung pembangunan HKBP Simardangiang Pemkab Taput  memberikan bantuan sebesar Rp 7.500.000.

Kehadiran Bupati dan rombongan pada pesta Jubileum ini membawa angin bahagia bagi jemaat HKBP dan masyarakat pada umumnya di Desa Simardangiang, ditandai dengan dihelatnya Bupati Drs. Nikson Nababan membawakan dua buah kidung pujian serta persembahan lagu, tortor dari jemaat serta muda mudi (Naposo BUlung) HKBP Simardangiang.

Turut mendampingi Bupati diantaranya Kadis Pendidikan Jamel Panjaitan, Kepala Bappeda Indra Simaremare, Kadis Kesehatan dr. Janri Nababan, Kadis Hubkominfo Erikson Siagian, Kadis Pasar dan Kebersihan Alex Gultom, Kadis Cipta Karya Budiman Gultom, Kepala BKD Hotman Nababan, Kadis Sosial Rudi Sitorus, Ka. BP4K SEY Pasaribu, Kadis PU Anggiat Rajagukguk, Kadispenloka diwakili Bontor Hutasoit, Direktur Rumah Sakit dr. Ganda Nainggolan, Kakan Kesbang Hendrik Surbakti, Kepala Badan Bencana Daerah SDV SihombingKakan Perpustakaan Marojahan Hutaoit, Kabag Kesra Irwan Hutabarat, Kabag Hukum Alboin Butarbutar, Kabag Humas dan Keprotokolan Donna Situmeang dan Kabag Program Martunggul Simamora.

Photo liputan :

Tidak ada komentar: