"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Jumat, 01 Juli 2016

Satpol PP Taput Lakukan Diklat Dalmas Bagi Anggota

Senin 27 Juni 2016, Pemerintah Kabupaten Taput melalui Kantor Satpol PP melakukan pendidikan dan pelatihan Penanggulangan Massa (Dalmas) bagi Anggota Satpol PP Taput selama lima hari sejak 27 Juni hingga 1 Juli 2016 di Tarutung.


Bupati Taput dalam sambutan pada pembukaan diklat di Aula Kantor Bupati Taput yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. H.P. Marpaung menyebut bahwa diklat ini dilakukan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang tugas sebagai anggota SATPOL PP.

"Melalui diklat ini anggota satpol PP dapat lebih memahami dirinya sebagai alat untuk menjaga ketertiban, dan diharapankan melalui diklat ini akan dibentuk aparat yang siap mental dalam melaksanakan tugas," sebut Bupati.

Bupati yang diwakili Asisten mengaku sering kecewa terhadap beberapa anggota aparat muda SATPOL PP akibat kurangnya pemahaman dalam melaksanakan tugas, akibat kurangnya pemahaman tersebut berakibat kepada lemahnya penegakan hukum (Perda) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara, misalnya yaitu penertiban baliho yang lewat masa berlaku dan penertiban pengandangan ternak di beberapa tempat.

Kepala Satpol PP Taput Sondang H. Panjaitan dalam arahan setelah acara pembukaan oleh Bupati, kepada peserta mengatakan “Saya minta anggota mengikuti penuh kegiatan tanpa alasan apapun, tidak ada toleransi bagi saya kecuali ada duka/urusan darurat, karena ini adalah pelatihan mental Anda (Aparat Muda SATPOL PP) selama 5 hari ke depan”.

"Anda (SATPOL PP) adalah hal yang legal, karena di atur oleh Undang-Undang dan Anda diwajibkan untuk mengenal para pejabat. Saya juga ingin melihat perubahan mental Anda setelah 5 hari pembinaan selesai," lanjut Kepala Kantor SATPOL PP menegaskan.

Diklat ini selain membangun mental anggota juga dimaksudkan melatih kembali kemahiran anggota dalam ketahanan fisik dan baris berbaris.  Untuk pelatihan ini Satpol PP mendatangkan instruktur pelatihan dari Kodim 0210 Taput.

Photo liputan :



Posting Komentar