"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Rabu, 20 Juli 2016

Bupati Taput Lantik Immer Hutagalung Kepala Desa Lobu Sikkam

Rabu 20 Juli 2016, Bupati Taput Drs. Nikson Nababan mengambil sumpah dan melantik Kepala Desa Lobu Sikkam Kecamatan Sipoholon Immer Hutagalung bertempat di lapangan SMPN4 Sipoholon dengan dihadiri oleh Kaplres Taput Dudus H. Davidson, SIK, anggota DPRD Taput Marconis Siregar, masyarakat Desa Lobu Sikkam dan para pimpinan SKPD Taput.
Pelantikan Kepala Desa Lobu Sikkam ini tertunda setelah sebelumnya pada Pilkades Serentak di Taput 2015 yang lalu terdapat perbedaan pendapat diantara para calon tentang hasil perolehan suara yang berujung pada pelimpahan kasus ini ke PTUN.

Berdasarkan amar putusan PTUN Bupati Taput akhirnya menerbitkan Keputusan Bupati Nomor 344 Tahun 2016 yang menetapkan Immer  Hutagalung sebagai Kepala Desa Lobu Sikkam untuk masa jabatan 20 Juli 216 sampai dengan 20 Juli 2021.

Bupati dalam arahan pelantikan meminta Kepala Desa terlantik dan masyarakat Desa Lobu Sikkam untuk kembali bersatu padu, bersama-sama membangun Desa Lobu Sikkam dengan melupakan segala perbedaan saat Pilkades yang lalu.

Kepada Kepala Desa terlantik Immer Hutagalung Bupati memesankan agar merangkul segenap elemen masyarakat dengan mengabaikan segala perbedaan saat Pilkades.  “....rangkul semua masyarakat, ajak bersama sama untuk membangun Desa Lobu Sikkam...”, ajak Bupati.

Anggota DPRD Taput dari Dapil Sipoholon sekitarnya Marconis Siregar yang didaulat memberikan sambutan setelah acara pelantikan, senada dengan Bupati juga mengharapkan seluruh elemen masyarakat di Desa Lobu Sikkam untuk bersama-sama membangun Desa Lobu Sikkam.

Sementara Kapolres Taput Dudus H. Davidson dalam sambutan menyampaikan rasa bahagianya karena seluruh rangkaian pilkades 2015 yang lalu dapat terlewati dengan baik, walau ada beberapa desa yang terhambat pelantikannya.

“Keterlambatan pelantikan Kepala Desa terpilih  adalah disebabkan adanya keterlambatan administrasi yang masih harus dipenuhi,” terang Kapolres Dudus.

Catatan tersendiri dalam pelantikan ini, semua calon Kades yang ikut bertarung dalam Pilkades lalu turut menghadiri acara pelantikan ini, dan tampak ikut mensyukuri pelantikan Kades ini dengan senyum dan mengiyakan ajakan Bupati untuk bersama-sama membangun Desa Lobu Sikkam dengan melupakan segala keruwetan hasil pelaksanaan Pilkades.
Posting Komentar