"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Selasa, 12 Juli 2016

Bupati Taput Kunjungi Silantom Jae dan Silantom Tonga Pangaribuan

Sabtu 9 Juli 2016, Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan bersama dengan anggota DPRD Taput Ir. Poltak Pakpahan  dan para pimpinan SKPD terkait kunjungi masyarakat Silantom Jae dan Silantom Tonga Kecamatan Pangaribuan, didampingi Anggota DPRD Tapanuli Utara.

“Seluruh masyarakat Tapanuli Utara harus merasakan kemerdekaan yang sesungguhnya. Saya hadir disini untuk itu, untuk membawa mereka kepada kehidupan yang lebih baik. Masyarakat Taput harus lebih maju, lebih pintar dan sehat. Itu tekad saya,,,tidak seorangpun yang bisa menghalangi saya untuk itu. Selama itu untuk kepentingan masyarakat Tapanuli Utara, saya tidak akan pernah masyarakat walau sejuta rintangan ingin mematahkan semangat dan keinginan saya. Senyum dan kegembiraan masyarakat ketika menyambut kedatangan saya adalah semangat yang luar biasa bagi saya,” ujar Bupati mengawali sambutan di Desa Silantom Jae.

Bupati menegaskan bahwa kerja keras yang telah dirintisnya dua tahun ini telah membuahkan hasil. “Beberapa kemajuan telah dialami masyarakat Tapanuli Utara. Jalan-jalan hotmix, Bandara Silangit yang telah didarati beberapa maskapai penerbangan seperti Garuda Indonesia, Sriwijaya dang Wings Air merupakan motor yang nantinya membawa masyarakat Tapanuli Utara ke arah kemajuan yang sesungguhnya. Kita sama-sama berjuang dan tidak saatnya lagi kita mau diprovokasi yang membuat kita tetap pada kondisi ketertinggalan. Kita harus bangkit dan bersatu padu, kebersamaan akan mengalahkan segalahnya karena setiap saya melangkah, saya selalu yakin tiada yang mustahil bagiNya karena itu tulus untuk masyarakat Tapanuli Utara,” ujar Bupati menambahkan.

Kehadiran Bupati  di Silantom Jae ini terkait pula dengan Moment “Martabe 5” Silantom yang dirayakan sekali lima tahun. Masyarakat sangat bahagia dan bangga karena selama 25 tahun perayaan Martabe mereka, baru kali ini dihadiri Bupati Tapanuli Utara. “Kami sangat bangga pak Bupati, bapak Bupati bisa hadir disini bersama kami para acara Martabe 5 ini membuat kami bangga dan semangat, sangat senang rasanya. Terimakasih pak Bupati semoga Tuhan memberkati bapak dan bapak tidak pernah berhenti memperhatikan kami. Sungguh luar biasa yang telah bapak lakukan untuk masyarakat Tapanuli Utara,”ujar Kepala Desa Silantom Jae Halasan Pakpahan.

Dari Silantom jae Bupati dan rombongan melanjutkan kunjungan ke Desa Silantom Tonga, diawali dengan meninjau pembangunan jembatan yang menghubungkan Silantom Jae dengan Dusun Siomaoma.  Selama ini siswa SD harus berjalan kaki sepanjang 5 sampai 6 km ke sekolah. Dengan pembangunan jembatan dan pembukaan jalan, anak-anak sekolah hanya menempuh 2 km untuk mencapai sekolah.

“Terimakasih pak Bupati, sungguh perhatian bapak luar biasa. Jembatan telah selesai, tinggal pembukaan jalan dengan alat berat maka anak-anak kami telah bisa menikmati jalan yang lebih bagus dan singkat.  Di bidang pertanian juga kami sudah menikmati bantuan-bantuan dan pembangunan lainnya, kami juga tetap mengharapkan kehadiran pemerintah dengan bantuan lainnya, seperti mesin pemipil jagung. Terimakasih pak Bupati dan tetaplah pemimpin yang kami impikan seperti sekarang,” ujar Kepala Desa Silantom Tonga Mula Ritonga.

Anggota DPRD Taput Ir. Poltak Pakpahan pada kesempatan itu menyampaikan rasa kagum akan kegigihan Bupati Taput. “Melihat kemampuan, kegigihan dan ketulusan Bupati kita ini membangun Taput ada kepastian bagi kita bahwa Tapanuli Utara akan mencapai impian dan harapan kita pada sebuah kemajuan. Mari kita bersama-sama memberikan segala upaya dan kemampuan kita untuk membangun daerah yang kita cintai ini,” ujar Poltak Pakpahan.

Photo liputan :


Posting Komentar