"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Sabtu, 16 Juli 2016

Rakor Finalisasi Data Taput Dalam Angka 2016

Kamis 14 Juli 2016, Pemkab Taput bersama dengan BPS Taput selenggarakan finalisasi data Taput Dalam Angka 2016 dengan dihadiri seluruh pimpinan/mewakili SKPD bertempat di Ruang Balai Data Kantor Bupati, Tarutung.

Bupati Taput diwakili Asisten Administrasi dan Umum Setdakab Osmar Silalahi dalam sambutan pembukaan Rapat mengatakan, “Rapat Koordinasi dan Evaluasi Data ini merupakan momentum yang tepat untuk melihat kualitas data dan pentingnya data karena memberikan gambaran dari suatu daerah tentang perekonomian, populasi penduduk dan lain sebagainya serta yang tak kalah pentingnya adalah dengan data dapat menunjukkan hasil kinerja kita serta sebagai bahan evaluasi atas berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan. Saya harapkan seluruh pimpinan SKPD, Instansi Vertikal, BUMN/BUMD, Sekolah tinggi/Akademi agar melakukan koordinasi dengan BPS dan memberikan data yang akurat".

Kepala BPS Taput Intan Menggalawaty Harahap dalam paparan menyampaikan bahwa setiap instansi diharapkan memiliki data yang berkualitas : akurat, lengkap, berkesinambungan dan relevan, karena data dimaksud akan mempengaruhi secara langsung pada perumusan kebijakan pembangunan di daerah.



Kepala BPS Taput kepada peserta Rakor mengingatkan, data data yang diperlukan untuk penyusunan Taput Dalam Angka diantaranya data bidang sosial, data bidang ekonomi seperti PDRB, statistik pertanian, statistik industri, statistik keuangan dan data hasil pencatatan administrasi pelayanan instansi sektoral.

"Data data tersebut menjadi penting karena akan menghasilkan potret atau profil Taput, dapat menggambarkan situasi Taput juga memprediksi permasalahan yang dihadapi daerah meskipun belum disadari," urai Kepala BPS Taput Intan Menggalawaty Harahap.

Selain SKPD Taput, turut hadir pimpinan ataupun mewakili instansi Vertikal, BUMN/BUMD, Sekolah Tinggi/Akademi se Kabupaten Taput.
Posting Komentar