"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Jumat, 01 Juli 2016

Bupati Taput Serahkan Alsintan Kepada Poktan

Kamis 30 Juni 2016, Kamis 30 Juni 2016,  Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan didampingi Sekretaris Daerah Edward Tampubolon, SE, Anggota DPRD Taput Poltak Pakpahan, Asisten Pemerintahan Drs. HP. Marpaung, Asisten Pembangunan dan Kesra Parsaoran Hutagalung, Asisten Adm Umum Osmar Silalahi, Kadis Pertanian Tonny Simangunsong, Kepala BP4K Sondang E.Y. Pasaribu, Kadis Perikanan dan Peternakan Longgos Pandiangan, Kepala Bappemas dan Pemdes Eliston Tobing dan pimpinan SKPD lainny menyerahkan bantuan ALSINTAN berupa Traktor Tangan dan Combine Harvester (Pengolah lahan dan Pemotong Padi) kepada 15 Kelompok Tani di Taput bertempat di Aula Kantor Bupati.

Bupati dalam sambutan menyampaikan harapannya kepada masyarakat tani di Taput, untuk lebih bergiat melakukan usaha tani, pada akhirnya diharapkan akan mewujudkan visi Taput menjadi lumbung pangan.

"Bantuan peralatan ini kiranya dapat dimanfaatkan bersama anggota kelompok, bukan untuk ketua kelompok saja.  Rawatlah agar dapat digunakan sebaik baiknya.  Dengan peralatan ini, kita harapkan produksi pertanian kita akan meningkat," ajak Bupati.

Bupati juga menjelaskan berbagai upaya untuk mendongkrak produksi pertanian masyarakat di Taput, baik melalui pelaksanaan pasar lelang hasil pertanian, maupun dengan pemberian subsidi pupuk bayar pasca panen serta akan dilakukannya pemberian subsisi harga produksi pertanian.

"Tahun 2017 nanti kita programkan memberikan subsidi harga untuk komoditi Gabah, Cabai dan Bawang Merah, tujuannya untuk mensejahterakan petani"

Maju Nababan dari Poktan Marsiurupan Kecamatan Siborongborong mewakili Poktan penerima bantuan menghaturkan terimakasih kepada Bupati atas pemberian bantuan Alsintan.  "Kami berterimakasih kepada Bapak Bupati yang telah memberikan bantuan traktor dan mesin penuai padi," ujar Maju Nababan.

Bertempat di halaman Kantor Bupati, Bupati bersama dengan Kadis Pertanian menyaksikan langsung cara pengoperasian perangkat disaksikan oleh para kelompok tani penerima bantuan.

Beberapa Poktan penerima bantuan, diantaranya Poktan Marsiurupan/Siborongborong, Poktan Tani Marsada, Poktan Maju Bersama, Poktan Andalan Tani, Poktan Saurdot, dan Poktan Dos Roha.

Photo liputan :

Posting Komentar