"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Kamis, 12 Januari 2012

Mampukah MPLIK menjelajah Tapanuli Utara ?

MPLIK hindari kubangan di badan jalan
Di Januari 2011 Tim Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan (MPLIK) bersama Mobile Community Access Point (MCAP) dari Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tapanuli Utara segera bergegas mempersiapkan diri untuk melakukan persiapan penyerangan ke berbagai unit pendidikan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara.


Segera setelah melakukan koordinasi dengan Kepala Dinas Pendidikan Drs. Joskar, Tim MPLIK/MCAP Kabupaten Tapanuli Utara telah menjadwalkan perjalanan ke berbagai sekolah di tingkat SMP, SMA dan SMK.

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Drs. Humla Hutauruk didampingi Kabid Informatika Giotto Sormin kepada media ini menjelaskan, bahwa MPLIK/MCAP akan berusaha dengan sungguh-sungguh mengenalkan Teknologi Informasi dan Komunikasi di dunia pendidikan, terlebih Bupati Tapanuli Utara Torang Lumbantobing secara tegas dan nyata mendukung sepenuhnya program ini, sehingga ke depan diharapkan tidak ada lagi siswa di sekolah-sekolah yang belum pernah memanfaatkan TIK untuk menjelajah di global internet.

Kabid Informatika Giotto Sormin dalam keterangannya menyatakan, ada rasa khawatir yang tinggi akan kondisi MPLIK / MCAP ke depan, mengingat dan memperhatikan kondisi badan jalan yang harus dilalui oleh MPLIK/MCAP.  Seperti kunjungan ke Rura Pahae tepatnya ke Kecamatan Simangumban, kondisi badan jalan sangat memprihatinkan, terdapat banyak lobang dan kubangan di sepanjang perjalanan dari Tarutung menuju Rura Pahae.  Jalan ini merupakan kelas Jalan Negara bukan jalan kabupaten.

Photo liputan Jalan Tarutung – Rura Pahae


Tidak ada komentar: