"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Rabu, 18 Januari 2012

SMA Negeri 1 Garoga Membangun

Senin 17 Januari 2012 Tim Situs Pemkab Tapanuli Utara kunjungi SMA Negeri 1 Garoga untuk mengetahui kegiatan belajar mengajar dan pembangunan sarana dan prasarana belajar.


Kepala SMA Negeri 1 Garoga Bosar Sormin, S,Si yang ditemui disela-sela kesibukannya memanage sekolah ini menginformasikan rencana dan langkah-langkah pembangunan baik fisik maupun SDM di sekolah ini.

Disebutkan oleh Kepala SMA Negeri 1 Garoga Bosar Sormin, S,Si, sekolah ini sangat minim tenaga guru dan administrasi PNS, dari 17 orang tenaga yang ada hanya 6 orang PNS.   Sedangkan untuk mengisi kekurangan tersebut harus direkrut tenaga non PNS sesuai dengan kebutuhan materi pelajaran di tingkat SMA.

Lebih lanjut Kepala SMA Negeri 1 Garoga Bosar Sormin, S,Si menjelaskan bahwa orang tua siswa dan masyarakat asal Garoga di parserahan sangat peduli dan selalu memberikan perhatian yang sangat besar kepada sekolah ini, karena mereka berpengharapan, sekolah ini akan mampu membekali anak-anak mereka yang bersekolah di sini dengan ilmu pengetahuan dan sejajar dengan capaian sekolah sejenis di Tapanuli Utara, dan penuh harapan akan dapat lebih berprestasi di masa mendatang.  Disebutkan juga, pada saat ini sedang dilakukan pembangunan ruang baru, dimana dananya bersumber dari masyarakat Kecamatan Garoga.

Lebih lanjut Kepala SMA Negeri 1 Garoga Bosar Sormin, S,Si menyampaikan, sarana dan prasarana pendukung belajar mengajar disekolah ini masih sangat minim, seperti laboratorium (IPA, Bahasa, Komputer), perpustakaan, infokus dan komputer untuk guru pengajar, sehingga sangat diharapkan adanya kepedulian dari berbagai pihak untuk menjadikan sekolah ini sebagai sekolah yang berprestasi dan menjadi andalan di Tapanuli Utara.

Masih menurut Kepala SMA Negeri 1 Garoga Bosar Sormin, S,Si, memperhatikan dan mencermati minimnya guru PNS di sekolah ini, salah satu metoda yang dapat ditempuh dan dilakukan yakni menyediakan sarana infokus ataupun LCD layar lebar di setiap ruang kelas, sedemikian kegiatan belajar mengajar dapat dilakukan secara bersamaan (paralel) di seluruh tingkatan kelas yang sama pada jam ajar yang sama oleh hanya satu orang guru saja,dengan ketersediaan ini akan banyak terjawab tantangan yang dialami bukan hanya di sekolah ini tetapi dapat menjadi kebijakan yang satu dan sama untuk Kabupaten Tapanuli Utara.  

Photo-photo liputan

=

Tidak ada komentar: