"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Jumat, 06 Januari 2012

Rumah dan Tiang Telepon Pun Tumbang



Jumat sore (6/1) Tarutung sekitarnya diterjang angin kencang disertai hujan dan guntur yang menggelora.


Warga Huta Dame Desa Hutatoruan I Kecamatan Tarutung dikejutkan oleh suara gemuruh dan teriakan histeris dari sebuah rumah, warga berhamburan ke luar rumah dan terhenyak menyaksikan keadaan di hadapan mata mereka.

Sebuah pohon Mangga tinggi besar telah tumbang dan menimpa rumah tinggal Amoster Simarmata dan menghancurkan sebahagian dari rumahnya.  Pohon yang tumbang menimpa bagian dapur hingga bahagian tengah rumah.

Keluarga Amoster yang sedang berada di rumah menunggu hujan reda tidak mengalami luka, dan dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, walau harta benda khususnya peralatan dapur hancur lebur akibat ditimpa pohon dan tiang rumah.

Camat Tarutung Oloan Hutabalian yang dikonfirmasi di lokasi kejadian menyatakan sangat prihatin dengan kejadian ini.

Sementara itu Kepala Pelaksana BPBD Taput begitu mengetahui kejadian dari Camat Tarutung segera meluncurkan mobil unit pemadam kebakaran untuk mengantisipasi hal-hal kejadian lanjutan yang dapat terjadi 

Berjalan lebih kurang 200 m dari lokasi tumbangnya pohon Mangga, tampak dua buah tiang telepon milik PT. Telkom juga tumbang ke persawahan.  Tampak tiang telepon yang terbuat dari besi ini patah di bagian bawah.

Photo-photo liputan bencana


Tidak ada komentar: