"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Kamis, 12 Januari 2012

MPLIK Terjang SMA Negeri 1 Simangumban

Kasek SMA N 1 Simangumban Arman Saleh Siagian, S.Pd
Dengan gagahnya 3 unit MPLIK dari Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tapanuli Utara melaju dari Tarutung menuju perbatasan Kabupaten Tapanuli Utara, ke Rura Pahae tepatnya ke Kecamatan Simangumban di kampus SMA Negeri 1 Simangumban.


Sampai di lokasi, setelah berbincang dengan Kepala SMA Negeri 1 Simangumban Arman Saleh Siagian, S.Pd, Penanggung Jawab Lapangan Giotto Sormin, mengajak para peserta didik Kelas XII berbincang tentang Mata Pelajaran (Mapel)  TIK yang telah diterima dari Guru TIK, sementara itu Tim MPLIK segera mempersiapkan sarana prasarana.

Dalam perbincangan dengan peserta didik, Penanggung Jawab Lapangan Giotto Sormin menjelaskan kepada "BonaPasogitTapanuliUtara", bahwa kurikulum Mapel TIK membatasi diri kepada nuansa Microsoft Windows, sehingga peserta didik tidak mengenal sistem operasi dan aplikasi lainnya seperti LINUX.

Segera setelah sarana dan prasarana MPLIK selesai dipersiapkan, Kepala Sekolah dan para Guru yang telah dihunjuk mengarahkan siswa memulai penjelajahan di dunia internet secara bergiliran.  Satu unit MPLIK dengan enam orang siswa.

Apa yang ditunjukkan oleh para siswa di sekolah ini sangat membanggakan, mereka sudah mengetahui penjelajahan di dunia internet, walaupun kebiasaan mereka bukan di Warnet melainkan menggunakan fasilitas Hand Phone (HP).

Kepala SMA Negeri 1 Simangumban Arman Saleh Siagian, S.Pd yang diwawancarai di tempat menyatakan, walaupun sekolah ini tidak memiliki fasilitas laboratorium komputer, namun sekolah selalu menganjurkan kepada siswa agar berusaha secara maksimal memahami teknologi internet, sehingga ke depan, menghadapi pendidikan lebih lanjut di Perguruan Tinggi tidak terlalu tertinggal dari tamatan sekolah lainnya, terlebih adanya wacana bahwa pendaftaran ke perguruan tinggi akan diselenggarakan secara online.  Karenanya wajar dan patut para siswa terus didorong mengenal dan menggunakan teknologi internet.

Kesemua siswa Kelas XII dan Guru serta Kepala Sekolah yang menikmati fasilitas kali ini mengharapkan kepada Bupati Tapanuli Utara, kiranya MPLIK dapat berkunjung kembali ke SMA N 1 Simangumban dalam waktu segera, karena pada kunjungan berikutnya akan dapat lebih matang kembali.

Photo-photo liputan

Tidak ada komentar: