"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Jumat, 27 Januari 2012

MPLIK dan MCAP Jambangi Siswa SMP N 1 Purbatua

Kamis 26 Januari 2012 Tim MObil Pusat Layanan Internet Kecamatan (MPLIK) Dishubkominfo Tapanuli Utara masuki SMP Negeri 1 Purabtua di Rura Pahae.


Perjalanan MPLIK kali ini menuju sudut Kabupaten Tapanuli Utara di Rura Pahae, di sekolah ini bertemu dengan Kepala Sekolah Samsudin L. Saragi, S.Pd bersama para guru.

Dalam perbincangan dengan media ini, Kepala SMP N 1 Purbatua Samsudin L. Saragi, S.Pd menyampaikan berbagai hal menyangkut pengelolaan manajemen pendidikan di sekolah ini, termasuk kurangnya tenaga pengajar dan belum tersedianya sarana pendukung pembelajaran.

Diakui bahwa dalam mapel Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), dirasakan sangat kurang memadai, sehingga pengnelan siswa akan perangkat komputer pun kuang, belum lagi ketersediaan sarana warung internet di kecamatan Purbatua hanya satu unit.

Selama MPLIK melakukan layanan internet di sekolah ini, para peserta didik sangat ingin memahami lebih banyak tentang TIK, tampak dari antusiasme mereka yang berebutan mendapat giliran menggunakan dan menjelajah di global internet.

Liputan MPLIK




Tidak ada komentar: