"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Senin, 15 Juni 2015

Atlit Taput Ukir Prestasi Pada Piala Bupati Tapteng

Senin, 15 Juni 2015.  Atlit-atlit bulutangkis Tapanuli Utara mengukir prestasi  pada Kejuaraan Bulutangkis PBSI Sumut Multi Kabupaten/Kota se-Tapanuli dan Nias memperebutkan piala bergilir Bupati Tapteng yang diadakan di GOR Pandan-Tapteng tanggal 10-13 Juni 2015.


Sekretaris PBSI Taput Posma Simorangkir melaporkan kepada Bupati Taput Drs. Nikson Nababan bahwa kontingen PBSI Taput berhasil meraih 3 medali emas, 1 medali perak, dan 2 medali perunggu untuk beberapa cabang yang dipertandingkan, yakni 3  medali emas disumbangkan Jubi Pakpahan untuk kelompok dewasa putra, Kharisma Sitanggang untuk kelompok dewasa putri dan Kharisma Sitanggang/Kartini Simamora untuk kelompok ganda putri.  1 medali  perak disumbangkan Kartini Simamora untuk Kelompok dewasa putrid, sementara 2 medali perunggu disumbangkan pebulutangkis Ayu Trias Tambunan untuk kelompok  pemula putri  dan Daniel Simorangkir untuk kelompok pemula putra.


Bupati Drs. Nikson dalam sambutannya mengatakan sangat mengapreasi prestasi yang telah diraih para pebulutangkis Taput tersebut.  “Saya sangat bergembira dan mengucapkan terima kasih kepada adik-adik atlet dan seluruh pengurus PBSI Taput yang telah bekerja keras untuk turut mengharumkan nama baik Tapanuli Utara khususnya pada bidang olahraga bulutangkis”, ujar Bupati.   Kedepan saya sangat berharap agar atlit-atlit kita berlatih lebih giat dan keras lagi agar mampu meraih prestasi lebih tinggi hingga tingkat nasional bahkan internasional, agar nama Bonapasogit kita ini semakin dikenal sebagai lumbung atlit-atlit berprestasi”, lanjutnya.

Bupati juga menambahkan bahwa Pemkab saat ini sangat concern dan peduli akan peningkatan dan pengembangan minat dan bakat para atlit muda, agar mampu berbicara dikancah nasional bahkan internasional.  “Pemkab melalui Dinas Pemuda dan Olahraga telah menyusun program kegiatan untuk menampung serta mengembangkan minat/bakat para generasi muda dibidang olahraga seperti pelaksanaan turnamen sepakbola Piala Bupati Taput untuk kategori umum dan tingkat pelajar, serta Pekan Olahraga Kabupaten Taput yang akan dilaksanakan dalam rangka HUT Tapanuli Utara.   Disamping itu Pemkab Taput akan membangun Gedung Olahraga (GOR) di beberapa lokasi untuk sarana latihan para atlit, serta mengkaryakan para atlit berprestasi yang tidak mampu melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi untuk bekerja di Pemkab Taput.  Jadi berlatihlah lebih keras dan giat, dan raihlah prestasi yang lebih tinggi lagi”, ucap Bupati menyemangati para atlit.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Bappeda Indra Simaremare, Kadispora Benni Simanjuntak, Kadishubkominfo Rudi Sitorus, S.Sos dan Kakan Lingkungan Hidup Ir. Polmudi Sagala 

Tidak ada komentar: