"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Senin, 15 Juni 2015

Tahbisan 40 Pendeta HKBP Tahun 2015

Minggu, 14 Juni 2015.  Bupati Taput Drs. Nikson Nababan menghadiri penahbisan 40 orang pendeta HKBP yang diadakan di HKBP Sarulla Ressort Sarulla Distrik II Silindung-Tapanuli Utara.  Rangkaian kebaktian penahbisan Pendeta dipimpin langsung pucuk pimpinan HKBP Ompui Ephorus Pdt. Willem T.P. Simarmata, MA mengambil khotbah Mazmur 92:2-5+13-16 dengan tema Hidupku Penuh Sukacita dengan PerbuatanMU.
Ephorus Willem T.P. Simarmata dalam khotbahnya menyatakan bahwa “Allah telah memanggil dan memilih umatnya untuk melayani dan memberitakan firmanNya ke seluruh penjuru dunia.  Allah menginginkan umat manusia memperoleh sukacita melalui perbuatanNya melalui pelayan-pelayan firman yang diutusNya.  Begitu juga pendeta-pendeta HKBP yang ditahbiskan saat ini, hendaknya juga mampu mengabarkan firman Allah keseluruh pelosok dunia sehingga setiap umat memperoleh kasih sukacita”,pesannya.

Dalam era modernisasi serta perkembangan teknologi yang pesat, seringkali manusia mengabaikan firmanNya dengan meninggalkan jalan Allah serta mengandalkan kekuatan dan kepintarannya.  Disitulah peran para pendeta untuk bekerja keras mengimbangi kebutuhan pelayanan rohani manusia, sehingga menyadari bahwa Allah merupakan sumber kekuatan dan kepintaran.  “Saudara sudah dipanggil dan terpilih sebagai pelayan Allah di dunia ini, hendaklah saudara menjadi pelayan-pelayan Tuhan yang terpercaya dan berintegritas tinggi.  Semoga Allah memberikan kekuatan dan kebijaksanaan kepada saudara-saudara dimanapun ditugaskan dalam melayani umat manusia, beritakanlah firman Allah kepada setiap manusia sehingga umatNya beroleh sukacita”, pungkas Ephorus.

Sementara itu Bupati Taput Drs. Nikson Nababan dalam sambutannya mengatakan menyambut penahbisan ke-40 orang pendeta HKBP tersebut, seraya berharap dengan bertambahnya pelayan-pelayan firman Allah tersebut, kehidupan manusia bertambah baik.  Bupati memaparkan bahwa saat ini Pemkab Taput bekerja keras melakukan program-program pembangunan masyarakat baik jasmani maupun spritual. “Saya mengajak para pelayan Tuhan untuk bergandengan tangan dengan pemkab membangun kehidupan masyarakat bonapasogit yang lebih baik”, ujar Bupati.

Pada kesempatan itu Bupati beserta rombongan menyerahkan bantuan untuk pembangunan rumah pendeta dan gedung sekolah minggu HKBP Sarulla sebesar Rp.29.450.000,-.  “Semoga bantuan dana yang tak seberapa ini dapat digunakan untuk kemuliaan Allah”, kata Bupati Nikson.   Saat itu juga Ompui Ephorus Pdt.Willem T.P. Simamarmata, MA memberikan ulos kepada Bupati Nikson Nababan sebagai tanda terima kasih atas dukungannya dalam kesuksesan acara penahbisan tersebut.

Hadir pada saat itu Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk, Plt Bupati Tapteng Syukran Tanjung, Ketua DPRD Taput Ir. Ottoniyer Simanjuntak, Sekdakab Taput Edward Tampubolon, SE, dan para pimpinan SKPD Pemkab Taput.

Selanjutnya Bupati Taput beserta rombongan menghadiri Pesta Parheheon sekaligus Festival Koor Persatuan Ama (PA) HKI Ressort Khusus Tarutung Kota yang diselenggarakan Gereja HKI Ressort Khusus Tarutung Kota-Tarutung.  Kesempatan itu juga dimanfaatkan Bupati untuk meminta gereja memberikan ijin membangun parit saluran air dari Jl.Ferdinan Lumbantobing (Jl. HKI) menuju Bondar Sosopan yang diterima baik oleh jemaat gereja.

Ephorus HKI Pdt. Langsung Sitorus juga mendukung penuh kebijakan pemkab untuk membuat saluran air tersbut karena terkait dengan kebersihan dan keindahan lingkungan gereja HKI resort khusus Tarutung Kota.

Bupati Nikson Nababan juga didaulat untuk menyerahkan penghargaan bagi kontestan festival koor yang memenangkan kompetisi.   Pada akhir acara, Ephorus HKI Pdt. Langsung Sitorus memberikan ulos sebagai bentuk kebanggaan jemaat HKI terhadap perhatian Bupati Taput

Photo liputan :


Tidak ada komentar: