"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Jumat, 19 Juni 2015

Ketua TP PKK Taput Ikuti Gotong Royong dan Penanaman Pohon di Salib Kasih


Jumat, 19 Juni 2015.  Ketua TP PKK Taput Ny. Nikson Nababan Satika Boru Simamora melakukan gotong royong sekaligus penanaman massal bibit pohon di areal Salib Kasih Siatas Barita-Taput. Ketua TP PKK yang didampingi Ny. Mauliate Simorangkir Titi Satria beserta rombongan PKK dan unsur pemerintahan daerah lainnya menanam pohon jenis pinang yang juga dikuti dengan antusias oleh ratusan masyarakat sekitar.

Bupati Taput yang diwakili Ass. Administrasi dan Umum Osmar Silalahi, SE menyatakan menyambut baik kegiatan gotong royong sekaligus penanaman bibit pohon tersebut dengan harapan menambah kebersihan dan keindahan lingkungan wisata rohani salib kasih. “Saya merasa gembira dan mengapresasi kegiatan ini, karena masyarakat sudah mulai menyadari arti pentingnya semangat gotong royong”, ungkap bupati.

“Pemkab Taput telah menetapkan tahun 2015 sebagai tahun gotong royong dan terus mendorong serta menggalakkan budaya gotong royong ini dengan harapan semakin menumbuhkan dan memupuk rasa kebersamaan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari serta dalam melakukan pembangunan kesejahteraan masyarakat”, ujarnya. 

“Selain itu Pemkab membuat program prioritas untuk menjadikan Taput sebagai Daerah Wisata, tentu dibutuhkan kebersihan dan keindahan lingkungan setiap lokasi wisata, dengan adanya kegiatan ini areal salib kasih sebagai salah satu destinasi wisata di Taput akan semakin menarik minat pengunjung untuk datang  mengunjungi lokasi wisata”, tambah Bupati.

Sementara itu Ketua TP PKK Taput, Ny. Nikson Nababan Satika Boru Simamora menyatakan mendukung kegiatan tersebut serta berharap kedepan semakin ditingkatkan.  “Kita harus mendukung upaya Pemkab Taput untuk menggalakkan kembali program gotong royong, karena dengan semangat gotong royonglah kita mampu melakukan semua pekerjaan dengan mudah.  Kita juga akan terus mendorong agar pemkab dan masyarakat terus melakukan penanaman pohon di lingkungan sekitar agar daerah kita ini semakin indah dan asri”, ajaknya.  

“Setiap SKPD dan Sekolah harus memiliki taman, agar kedepan Taput akan terlihat asri dan indah. Kita juga mengajak dan menghimbau agar setiap rumah tangga menjaga kebersihan lingkungan pekarangannya, karena keindahan Taput harus dimulai dari lingkungan rumah tangga.  Kita juga meminta semua pihak agar menjaga serta melestarikan taman dan pohon yang telah kita tanam”, ungkap Satika Boru Simamora.

Kegiatan dirangkai dengan penanaman bibit pinang secara simbolis oleh Bupati Taput diwakili Ass. Administrasi dan Umum Osmar Silalahi, SE dan Ketua TP PKK Taput Ny. Nikson Nababan Satika Boru Simamora diareal salib kasih yang diikuti penanaman massal oleh para pimpinan SKPD, PKK Taput, Camat Siatas Barita, Personil TNI 0210/TU, Personil Polres Taput, Mahasiswa, organisasi kepemudaan dan masyarakat sekitar.

Tidak ada komentar: