"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Senin, 29 Juni 2015

Bupati Taput Hadiri Pesta Pembangunan HKBP Sabungan Parmonangan

Bupati Taput Drs. Nikson Nababan menghadiri Pesta Pembangunan HKBP Sabungan Parmonangan Ressort Parmonangan Distrik XVI Humbang Habinsaran didampingi Sekdakab Taput Edward Tampubolon, SE.  

Acara yang diawali dengan kebaktian dipimpin Pdt. L. Manurung, S.Th mengambil  ayat renungan dari nats Alkitab Ratapan 3:22-33. Dalam siraman rohaninya,  Pdt. L  Manurung mengatakan “bahwa setiap manusia harus bersyukur dalam setiap hal dan setiap waktu dalam hidupnya, karena kasih setia Tuhan tidak berkesudahan.  Tuhan itu baik bagi orang yang berharap kepada-Nya dan bagi jiwa yang mencari Dia.   Kasih setia Allah selalu baru setiap hari bagi umat-Nya, untuk itu hendaknya setiap manusia didunia ini setia dan bersyukur kepada-Nya”, ujarnya.

Bupati Taput Drs. Nikson Nababan dalam sambutannya menyatakan bahwa sepatutnya jemaat HKBP Sabungan Parmonangan bersukacita dan bersyukur atas pelaksanaan pesta pembangunan gereja tersebut.   “Seluruh warga Parmonangan khususnya HKBP Sabungan ini harus bersuka cita dan bersyukur karena dengan mendirikan rumah ibadah berarti turut mengabarkan berita sukacita melalui firman-Nya”, kata Bupati mengawali sambutan.

“Saya melihat kontruksi bangunan ini sangat kuat dan kokoh, yang tentunya menjadi awal berdirinya sebuah gereja yang besar dan megah dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit.  Untuk mencapai hal itu dibutuhkan semangat kebersamaan dan kerjasama sesama jemaat dan juga perantau, sehingga secepatnya pembangunan gedung gereja ini bisa diselesaikan.  Itulah esensi budaya gotong royong yang sedang giat-giatnya digalakkan Pemkab Tapanuli Utara saat ini, dengan mencanangkan tahun 2015 sebagai Tahun Gotong Rotong”, sambungnya.

“Semangat gotong royong akan memulihkan rasa persaudaraan yang semakin hari semakin dingin, yang tergerus oleh perkembangan jaman”, ujarnya.   Semangat kebersamaan dan kekeluargaan yang dulu sangat kuat di tengah-tengah masyarakat, kini mulai hilang dan diganti budaya hedonisme dan egoisme. Saya selalu menghimbau, agar setiap lapisan masyarakat menjauhkan budaya HOTEL (Hosom,Teal, Elat, Late) yang tanpa kita sadari telah merusak sendi-sendi kekerabatan yang diwariskan oleh leluhur kita,  dengan menggali kembali semangat budaya Marsiadapari dan mengimplementasikannya dalam kehidupan masing-masing.  Mari kita galakkan kembali budaya gotong royong karena dengan budaya itulah semua kendala dapat kita selesaikan dengan mudah, termasuk dalam mendirikan gereja ini”, ajak Bupati. 

Acara pesta dirangkai dengan pengumpulan dana keperluan pembangunan gereja HKBP Sabungan dengan kegiatan lelang dan suguhan tortor oleh anak sekolah minggu dan Naposo Bulung.  Bupati Nikson Nababan juga menyumbangkan lagu-lagu rohani yang menambah kemeriahan kegiatan pengumpulan dana tersebut. Diakhir acara, sebagai bentuk apresiasi jemaat HKBP Sabungan Parmonangan atas dukungan Pemkab Taput, Bupati Taput diulosi oleh Panitia Pembangunan Gereja.

Turut hadir mendampingi, Ass.Ekbang Drs.Parsaoran Hutagalung, para staf ahli, para pimpinan SKPD Pemkab Taput dan Camat Parmonangan Doni Simamora.

Photo liputan :

Tidak ada komentar: