"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Rabu, 17 Juni 2015

Telkomsel Dan Mitra Berikan Program CSR Ke Muara

Selasa, 16 Juni 2015.  Dengan disaksikan oleh Bupati Taput Telkomsel dan Mitra Sumbagut menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) bagi masyarakat berupa penebaran benih ikan ke Danau Toba dan donasi rumah ibadah.


“Kami senang bisa kembali mewujudkan bentuk kepedulian kami pada lingkungan di momen HUT 20 Tahun Telkomsel. Penebaran bibit ikan ini terwujud tidak hanya dari Telkomsel, tapi juga para mitra kerja Telkomsel yang ikut ambil bagian.  Kami harapkan program CSR ini akan membawa manfaat tidak hanya saat ini, tapi juga terhadap populasi ikan di Danau Toba untuk masa mendatang yang akan membawa manfaat bagi masyarakat”, kata Erikson Siagian mewakili Telkomsel dan Mitra.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh mitra Telkomsel yang telah ikut ambil peran dalam program CSR kali ini, dan tentunya kepada dukungan Pemkab Taput untuk kegiatan ini. Kami juga berharap dengan program CSR ini baik pelanggan maupun masyarakat bisa merasakan manfaat hadirnya Telkomsel”, jelas Erikson.

Bupati Nikson Nababan dalam sambutan menyampaikan terimakasih kepada pihak Telkomsel dan Mitra, dengan harapan program CSR ke depan dapat diperluas jenisnya untuk wilayah Taput, seperti penghijauan hutan.

“Untuk tahun mendatang dalam rangka HUT ke-21 mengharapkan program CSR Telkomsel di Taput dapat dilakukan untuk kegiatan penghijauan hutan, karena saat ini kondisi hutan di Taput cukup memperihatinkan”, ujar Bupati Nikson.

Akses Transportasi Darat Wisata Danau Toba

Menyikapi kondisi jalan ke dan dari Muara saat ini, Bupati menegaskan “sejak 2012 jalan Silangit-Muara menjadi kewenangan Propinsi Sumatera Utara, dengan harapan pihak Pemprovsu akan mempercepat pemeliharaan jalan ini, namun kenyataannya tidak seperti yang kita harapkan.  Realisasi pengaspalan jalan tidak seperti yang kita harapkan, bahkan tahun 2015 ini hanya sepanjang 4 km”, ujar Bupati.

“Untuk mewujudkan Geopark Kaldera Toba menjadi situs dunia diperlukan dukungan seluruh pihak, termasuk peningkatan akses transportasi dari dan ke Muara, Saya instruksikan Kadis PU Taput untuk segera menyurati Kementerian PU untuk menjadikan jalan Muara ini menjadi jalan nasional atau alternatif lainnya Pemprovsu mengembalikan kewenangan kepada Pemkab Taput.  Kita dan wilayah Taput adalah NKRI, jadi perlakukan yang sama di setiap wilayah harus diterapkan oleh pemerintah atasan”, tandas Bupati Nikson.

Selain Bupati Taput, turut dalam rombongan Ny. Nikson Nababan Satika boru Simamora, Ass. Ekbang Drs. Parsaoran Hutagalung, para Pimpinan SKPD, Muspika Muara, dan Tokoh Masyarakat, serta masyarakat Muara umumnya.

Photo liputan :

Tidak ada komentar: