"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Selasa, 23 Juni 2015

Pengambilan Sumpah/Janji PNS di Lingkungan Pemkab Taput

Selasa, 23 Juni 2014.  Bupati Taput Drs. Nikson Nababan mengambil sumpah/janji ratusan PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara yang diselenggarakan di Sopo Partukkoan, Jl. Sisingamangaraja Tarutung. Pengambilan sumpah / janji PNS tersebut disaksikan Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Edward Tampubolon, SE dan beberapa pimpinan SKPD Pemkab Taput.

Bupati Nikson Nababan dalam sambutannya mengatakan bahwa PNS sebagai bahagian pemerintah daerah diharapkan menjadi motor pelaku perubahan ditengah-tengah masyarakat. PNS wajib mengetahui arah dan tujuan pembangunan yang ditetapkan oleh Pemkab Taput, sehingga dapat melaksanakan tugas pelayanan terhadap masyarakat dengan baik sesuai Tugas Pokok dan Fungsi masing-masing.

“Saya berharap saudara-saudara PNS menjadi pelopor perubahan bukan sebagai pelapor yang akhirnya menimbulkan ketidakkondusifan di lingkungan kerja dan di tengah-tengah masyarakat”, himbau Bupati.

“Hindari budaya HOTEL (Hosom,Teal,Elat,Late) di lingkungan kerja, namun saya berharap para PNS menjadi sebuah keluarga, tidak saling membeberkan kelemahan-kelemahan rekan kerja namun saling membantu, saling menghargai dan saling mengasihi sehingga seberat apapun pekerjaan yang dihadapi akan mampu dilewati”, ujar Bupati Nikson.

Bupati juga menambahkan bahwa PNS yang diambil sumpah/janji harus bersyukur diberi kesempatan mengabdi kepada negara ini, tapi tidak boleh larut dalam kegembiraan karena didepan telah menanti tugas-tugas pelayanan yang berat.   “Sumpah/Janji merupakan harga mati yang harus ditepati PNS, butuh pengorbanan besar dalam mengabdi kepada negara, jadi tunaikan tugas masing-masing dengan baik, dan jujur serta merubah paradigma melayani bukan dilayani “, pesan Bupati.

Bupati juga berpesan bahwa PNS diikat dan dibiayai oleh negara,  jadi sebagai perpanjangan tangan negara harus mengabdikan dirinya untuk kepentingan masyarakat.  “Sebagai Bupati, saya tidak mampu bekerja sendiri membangun bonapasogit ini, saya butuh dukungan saudara/I PNS dalam menyelenggarakan  roda pemerintahan di wilayah ini”, tandasnya.

Pengambilan sumpah/janji PNS tersebut dilakukan dengan bimbingan rohaniawan Kristen, Katolik  dan Islam yang dirangkai dengan penandatanganan naskah sumpah/janji oleh tiga orang perwakilan PNS.

Photo liputan :


Tidak ada komentar: