"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Jumat, 22 Mei 2015

Aparatur Jalan Santai sekaligus Pungut Sampah

Diikuti ratusan peserta dari unsur PNS, TNI/Polri dan PKK, Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan mengikuti kegiatan Gerak Jalan Santai sekaligus melakukan gerakan pungut sampah disekitar jalan-jalan protokol kota Tarutung.  

Kegiatan gerak jalan santai dan pemungutan sampah dimaksud sekaitan dengan pemberdayaan aparat pemerintahan untuk lebih sehat sekaligus mengajak masyarakat untuk menghidupkan budaya menjaga kebersihan lingkungan sekitar sebagai bahagian budaya gotong royong.

Dalam kegiatan yang mengambil rute perjalananan Kantor Bupati-Jl. DI Panjaitan-Jl. HKI-Jl. Sisingamangaraja diikuti ratusan peserta baik dari unsur PNS Pemkab Taput, Personil TNI Kodim 0210/TU dan Personil Polri dari Mapolres Taput, terlihat sangat antusias dan menunjukkan semangat kekeluargaan dan kekompakan, terlihat seluruh peserta jalan santai  berbaur dan bercanda ria sambil melakukan pemungutan sampah yang bertebaran diruas jalan.  Kegiatan juga dirangkai dengan acara senam pagi yang diikuti oleh seluruh peserta bertempat di Kantor Bupati Taput.

Kadis Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Pemkab Taput, Benny Simanjuntak mengatakan bahwa “kegiatan gerak jalan santai sekaligus gerakan pungut sampah bertujuan untuk menyehatkan para aparatur pemerintahan untuk lebih prima melakukan pelayanan kepada masyarakat. Disamping itu juga bertujuan mengajak masyarakat untuk lebih peduli akan kebersihan lingkungan.  Bupati Taput sudah mencanangkan tahun 2015 ini sebagai tahun gotong royong dan juga Jumat Bersih, hendaknya masyarakat memaknai dan mendukung program pemerintah tersebut dengan bersama-sama melakukan gotong royong membersihkan lingkungan sekitar dari sampah-sampah yang berserakan, jadi kita akan terus menggalakkan kegiatan ini”, ujar Benny.

Sementara itu Bupati Taput Drs. Nikson Nababan mengatakan bahwa selain mempersiapkan kebugaran para aparatur pemerintahan dan mengajak masyarakat melakukan jumat bersih, kegiatan ini juga dimaksud untuk menjaga kekompakan dan persudaraan antar sesama PNS dan TN/Polri dalam melayani masyarakat sesuai tugas dan fungsi masing-masing.

Kegiatan ini diikuti Bupati Nikson Nababan bersama Kasdim 0210/TU Mayor K. Napitupulu dan Wakapolres Taput Kompol Turnip, para Pimpinan SKPD Pemkab Taput beserta perserta.

Photo liputan :


Tidak ada komentar: