"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Jumat, 22 Mei 2015

PERTINA Taput Juara Umum Kejurda Tinju Piala Walikota Binjai

Persatuan Tinju Indonesia (PERTINA) cabang Taput menjadi juara umum Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tinju Junior dan Youth SUMUT memperebutkan Piala Walikota Binjai tahun 2015 yang diadakan di Binjai tanggal 11-17 mei 2015.  Pertina Taput yang mengirimkan perwakilan sebanyak 5 Petinju untuk kelas Youth berhasil menyabet 4 medali emas sehingga berhak menyandang juara umum.

Hal itu dilaporkan oleh Ketua Umum Pertina Taput melalui Ketua Harian David Siahaan didampingi Kadispora Taput Benni Simanjuntak ketika melakukan audensi dengan Bupati Taput Drs. Nikson Nababan di rumah Dinas Bupati. Para petinju Taput yang berhasil menyabet medali emas yaitu Harianto Tobing di kelas 49 kg youth, Jeremi Tobing di kelas 56 youth, Jellibrasil Simatupang di kelas 60 kg Youth dan Saroha Tua Tobing dikelas 64 kg Youth.

Lebih lanjut David Siahaan mengatakan bahwa audensi tersebut “bertujuan melaporkan prestasi yang telah diraih para petinju Taput pada event kejurda tersebut, setelah sebelumya Bupati Taput sudah memberangkatkan kontingen Pertina Taput mengikuti Kejuaraan tersebut. Sebenarnya banyak bibit-bibit petinju potensial yang bias mengharumkan nama baik Kabupaten Tapanuli Utara baik dikancah lokal maupun nasional, hal itu dibuktikan dengan dipanggilnya beberapa petinju kita mengikuti PON dan Popnas” ujar David.  Namun permasalahan terbesar kami adalah menyangkut dana pembinaan petinju yang sangat minim, sehingga seluruh pengurus Pertina Taput harus berusaha keras mencari biaya operasional untuk pembinaan para atlet tinju tersebut. Untuk itu kami sangat mengharapkan perhatian Bapak Bupati Taput melalui Dispora Taput untuk membantu Pertina Taput dalam melakukan pembinaan dan sekaligus regenerasi petinju-petinju Taput”, tambahnya.

Sementara itu Bupati Taput Drs. Nikson Nababan dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi prestasi-prestasi yang ditorehkan oleh para petinju Taput tersebut.  “Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada adik adik petinju dan saudara pengurus Pertina Taput, karena turut mengharumkan nama baik Tapanuli Utara di bidang olah raga tinju”, kata Bupati Nikson Nababan.  Kedepan saya sangat mengharapkan agar adik-adik bias meningkatkan raihan prestasi sampai kekancah nasional bahkan dunia, agar semua orang mengakui Taput sebagai lumbung SDM berkualitas termasuk petinju berprestasi, untuk itu bergiatlah latihan lebih keras, displin, kerja keras, kerja cerdas dan berusaha lebih keras lagi” ajak Nikson Nababan.

“Kedepan Pemkab Taput melalui Dispora akan lebih memperhatikan pembinaan bibit-bibit petinju yang potensial untuk kita dorong menjadi petinju professional berprestasi”, tambah Bupati.  Harapan saya Pemkab Taput dan Pertina Taput harus saling sinergi serta saling mendukung terutama dalam program pembinaan petinju-petinju kita”, ajak Bupati.  Dalam audensi tersebut Pertina Taput di dampingi Ir. Lambas Hutasoit dan Kadis Kehutanan Ir. Tonni Simangunsong.

Tidak ada komentar: