"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Selasa, 05 Mei 2015

Bupati Taput Hadiri penandatanganan Fakta Integritas Calon Siswa Polri 2015

Senin (4/5) Disaksikan oleh Bupati Taput Drs. Nikson Nababan, Kapolres Taput AKBP Dudus H. Davidson S.ik serta perwakilan panitia penerimaan calon anggota Polri beserta orangtua, sebanyak 263 Calon Siswa Polri baik Tamtama, Bintara dan Akpol menandatangani Pakta Integritas Penerimaan Calon Anggota Polri T.A 2015 di Mapolres Taput, Penandatanganan fakta integritas tersebut merupakan tahapan lanjutan untuk mengikuti proses tahapan seleksi selanjutnya setelah seluruh calon siswa dinyatakan lolos seleksi administrasi.

Kapolda Sumut dalam sambutana yang dibacakan Kapolres Taput mengatakan untuk tahun 2015 ini Polri menerima calon anggota Polri sebanyak 15.350 personil, dengan kuota sumut sebanyak 615 orang dengan rincian kuota untuk Akpol 15 orang, Bintara 510 orang dan Tamtama sebanyak 90 orang. “Melihat banyaknya kuota yang diberikan maka peluang untuk menjadi anggota Polri sangat terbuka lebar, untuk itu tunjukkan kemampuan terbaik dan berkompetisilah dengan sehat,” ajaknya.

Lebih lanjut Kapolres Taput AKBP Dudus H. Davidson, S. Ik mengatakan bahwa proses seleksi penerimaan calon Anggota Polri murni serta bebas dari KKN dan menerapkan One Day Service, di mana hasil seleksi akan dipublikasikan hari itu juga. Untuk itu hindari bujuk rayu atau iming-iming para calo yang bergentayangan yang berkata mampu meloloskan calon siswa Polri dengan imbalan sejumlah uang.  “Penerimaan Calon Anggota Polri tahun ini bekerjasama dengan pihak KPK dan akademisi serta menerapkan sistem manajemen BETA (Bersih, Transparan dan Akuntabel),” tegas Dudus

Calon Siswa Polri yang mengikuti proses seleksi dari Polres Taput sebanyak 263 orang dengan rincian pelamar Akpol 21 orang, Brigadir 212 orang dan Tamtama 30 orang.  ”Polres Taput saat ini kekurangan personil Polisi sebanyak 450 orang, dan sesuai petunjuk Bapak Kapolda seluruh pelamar yang  lolos seleksi dari Polres Taput akan dikembalikan ke Polres wilayah Taput.  Jadi harapan saya seluruh pelamar  bisa lulus seleksi dan berbakti di wilayah Taput,” tambahnya.

Sementara itu Bupati Taput Drs. Nikson Nababan dalam sambutan mengatakan mengapresiasi  sistem penerimaan calon anggota Polri yang bersih, transparan dan akutabel. ”Untuk menjadi negara dan masyarakat yang lebih baik, kita memang harus berubah,” ujar Nikson.  Dengan sistem keterbukaan  yang diterapkan oleh pihak Polri dalam seleksi penerimaan calon anggota Polri,  diharapkan semua anak bangsa yang ingin berbakti melalui kepolisian memperoleh kesempatan yang sama tanpa diskriminasi dan KKN.  ”Sekalipun anda anak petani, PNS atau pedagang, jangan pernah merasa rendah diri, tapi tunjukkan mental tangguh, bahwa saudara pun mampu dan layak menjadi anggota Polri.  Tunjukkan dengan semangat juang yang kuat serta kapasitas dan kapabilitas berkualitas tinggi, anda mampu berkompetisi dengan anak bangsa lainnya,” kata Nikson memberikan motivasi disambut tepuk tangan meriah.

Hadir dalam acara ini Wakil Ketua DPRD Taput Fatimah Hutabarat, SE, Anggota DPRD Taput Tota Situmeang dan beberapa pimpinan SKPD Pemkab Taput.

Photo liputan

Tidak ada komentar: