"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Rabu, 06 Mei 2015

Hari Ketiga UN SMP di Sipahutar Tertib dan Lancar

Rabu, 6 Mei 2015.  Hari ketiga pelaksanaan Ujian Nasional di Tapanuli Utara khususnya di Kecamatan Sipahutar terselenggara dengan aman, tertib dan lancar.


Hal itu tampak dalam kunjungan Bupati Tapanuli Utara diwakili Sekretaris Daerah Edward R. Tampubolon ke beberapa SMP di Kecamatan Sipahutar Rabu (6/5).

Berada di SMPN 1 Sipahutar Sekda kepada Kepala Sekolah meminta agar taman pekarangan sekolah lebih ditata guna merangsang kenyamanan bagi para siswa selama proses belajar mengajar terselenggara dengan cara menambah jenis/keragaman dan menata warna bunga/tumbuhan.

"Memperhatikan tingginya animo masyarakat untuk menyekolahkan anak di SMPN 1 Sipahutar, masih dibutuhkan tambahan ruang kelas baru termasuk mobiler keperluan siswa", demikian Kepala SMPN 1 Sipahutar kepada Sekda dan Wakil Ketua DPRD Taput Fatimah Hutabarat, SE menyampaikan permohonan.

Sementara di SMN 2 Sipahutar di Onan Runggu Kepala Sekolah kepada Bupati dan DPRD menyampaikan permohonan dukungan, secara khusus mobiler (meja dan kursi siswa).  "Kondisi saat ini mobiler yang tersedia dan dipergunakan oleh siswa sudah banyak yang mengalami kerusakan, tentunya hal itu ikut andil mempengaruhi kenyamanan para siswa mengikuti proses belajar mengajar di ruang kelas, sehingga perlu penggantian", ungkap Kepala Sekolah.

Wakil Ketua DPRD Taput Fatimah Hutabarat, SE kepada Kepala Sekolah menyampaikan, "ajak Dewan Pendidikan dan Komite Sekolah urun rembug dan melakukan kajian kebutuhan riil untuk kemajuan sekolah dan pendidikan sedemikian ajak para pemerhati pendidikan di Taput dan luar Taput khususnya para perantau asal Sipahutar untuk ikut ambil bagian dalam pembangunan SDM di tingkat SMP di Sipahutar".

Fatimah mengapresiasi tingginya kemauan para siswa dalam belajar, beberapa diantaranya harus menempuh perjalanan dengan jalan kaki sejauh ± 13 km x 2 (pp) setiap harinya. Karenya perlu disikapi dengan memberikan subsidi atau sejenisnya kepada para siswa tersebut seperti melalui penyediaan bus sekolah guna menjemput dan mengantar ke desa / dusun asal masing-masing.

Asisten Pembangunan Osmar Silalahi kepada media ini menyampaikan apresiasi atas pemikiran Watua DPRD Taput, namun dijelaskan, bahwa Pemda memiliki keterbatasan untuk penyediaan sarana mobilitas (bus sekolah), terlebih untuk penyediaan biaya operasional dan pemeliharaan kenderaan dimaksud apabila kenderaan tersedia.

Hari kedua UN SMP di Kecamatan Siborongborong Selasa  (5/5) yang langsung ditinjau oleh Bupati Nikson Nababan berlangsung dengan tertib, aman dan lancar.  Dapat dipastikan para siswa sangat antusias menghadapi UN tahun ini dengan harapan mereka dapat 100% lulus.

Kunjungan peninjauan pelaksanan UN ini diikuti oleh Wakil Ketua DPRD Taput, mewakili Kapolres Taput, mewakili Dandim Taput, Asisten Pembangunan Sekda, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Kabag Humas, dan Kabid Informatika Dishubkominfo Taput.

Photo liputan :


Tidak ada komentar: