"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Selasa, 05 Mei 2015

Bupati Taput Tinjau Pelaksanaan UN Tingkat SMP di Taput

Senin (4/5) Bupati Taput Drs.Nikson Nababan didampingi Uspida, Wakil Ketua DPRD Taput Fatimah Hutabarat, SE, dan anggota DPRD Taput Drs. Maruli Panjaitan meninjau beberapa SMP untuk melihat langsung proses pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP di Taput, Beberapa sekolah setingkat SMP yang ditinjau padahari ke-1 UN yakni SMPN 4 Tarutung, SMPN 2 Tarutung, SMPN 1 Tarutung dan SMP Sw St.Maria Tarutung.

Dari  pantauan pelaksanaan UN tingkat SMP berjalan lancar dan tidak terdapat kendala yang berarti. Pihak sekolah sebagai pelaksana dan siswa sebagai peserta sama-sama siap menghadapi UN.  Hal itu dipaparkan panitia pelaksanaan UN kepada Bupati Nikson Nababan dalam setiap kunjungannya ke setiap sekolah.  Bupati Taput sangat mengapresiasi hasil pantauan tersebut seraya menginstruksikan supaya kedepan lebih meningkatkan mutu pendidikan di Bona pasogit tercinta.

UN merupakan salah satu instrumen mengukur kadar/mutu pendidikan, sekaligus melihat kemampuan siswa selama mengikuti proses belajar mengajar di sekolah, khususnya SMP,” ujar Nikson.  Untuk itu setiap stake holder pendidikan harus berjibaku meningkatkan mutu pendidikan, sehingga nantinya output yang dihasilkan oleh UN benar-benar berkualitas dan berdaya saing. Hal itu juga terkait visi misi Taput yaitu menciptakan lumbung SDM berkualitas, berdaya saing dan memilki mental tangguh, sehingga kejayaan Bonapasogit tercinta sebagai penghasil SDM yang unggul di segala aspek kehidupan di Negara ini bias kita kembalikan, Bersama Kita Bisa,”  Tambahnya

Selain meninjau pelaksanaan UN tingkat SMP tersebut, Bupati Nikson Nababan juga sekaligus meninjau fasilitas-fasilitas yang dimiliki sekolah seperti ruang kelas dan kamar mandi. Bupati juga berkali-kali  menyoroti minimnya fasilitas yang layak dimilki oleh tiap sekolah serta berjanji akan menjadikan salah satu prioritas dalam penyusunan program pembangunan di Taput.

Ikut serta dalam rombongan Bupati Sekda Taput Edward R.Tampubolon, SE, Kadis Pendidikan Drs. Jamel Panjaitan, Kabag Humas Taput Donna Nursiti Situmeang, S.Sos dan beberapa pimpinan SKPD lainnya.

Photo liputan

Tidak ada komentar: