"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Sabtu, 17 Maret 2012

Bupati Tapanuli Utara Berangkatkan Siswa se-Garoga ke-UN 2012

Ibu-ibu ini meneteskan air mata dalam rasa haru
Sabtu 17 Maret 2012 Bupati Tapanuli Utara Torang Lumbantobing bersama ibu Elly Lumbantobing br. Manalu dan rombongan, pimpinan SKPD Kabupaten Tapanuli Utara,  Camat Garoga, Kapolsek Garoga dan Koramil Garoga beserta dengan Guru-guru dan Komite Sekolah serta Orangtua siswa kelas IX SMP dan Kelas XII SMA/SMK se-Kecamatan Garoga melaksanakan doa bersama pemberangkatan siswa mengikuti Ujian Nasional.


Acara pemberangkatan dilakukan di dua lokasi, yaitu
  1. di kampus SMP Negeri 2 Garoga dengan peserta SMP Negeri 2 (berada di Desa Padang Siandomang) dan SMP Negeri 5 Garoga (berada di Desa Parinsoran).  Kedua sekolah ini berada pada jarak yang berdekatan.
  2. di kampus SMP Negeri 1 Garoga dengan peserta SMA Negeri 1 Garoga, SMA Sw Sisingamangaraja XII Garoga, SMP Negeri 3, SMP Negeri 4 Garoga dan SMP Sw Sisingamangaraja XII Garoga.
Para Kepala Sekolah dalam laporan menyebutkan bahwa masing-masing sekolah baik negeri maupun swasta telah menerima banyak dukungan dari Bupati antara lain penambahan ruang belajar, kepustakaan, alat multimedia, komputer, dan lainnya.

Selain menyebutkan berbagai perolehan bantuan para Kepala Sekolah juga mengajukan permohonan kepada Bupati untuk dapat memenuhi kekurangan-kekurangan pada masing-masing sekolah, seperti penambahan ruang belajar, ruang kepala sekolah, ruang tata usaha, ruang guru, laboratorium, komputer dan lainnya termasuk pengaspalan jalan ke dan dari sekolah.

Sementara itu para orang tua siswa yang diwakili oleh masing-masing Komite Sekolah menegaskan kembali permohonan para Kepala Sekolah, sehingga mutu pendidikan di Kecamatan Garoga dapat tertingkat, setidak-tidaknya dapat mendekati capaian sekolah-sekolah sejenis di kecamatan lainnya di Kabupaten Tapanuli Utara.

Sementara itu para siswa dalam kesempatan penyampaian pikiran, pendapat dan usul kepada Bupati menyampaikan berbagai hal, seperti pakaian pemain drumband.

Bupati Tapanuli Utara dalam menyikapi pikiran, pendapat, saran, usul dan permohonan baik dari Kepala Sekolah, Komite Sekolah maupun siswa menyatakan bahwa Bupati sangat besar kepeduliannya ke Kecamatan Garoga, hal itu telah dibuktikan dengan penambahan unit sekolah di tingkat SMP dan SMA serta penyediaan berbagai sarana dan prasarana pendukung serta fasilitas pembelajaran lainnya, sedemikian, akan terus diupayakan untuk mendongkrak pembangunan di Kecamatan Garoga, dan bidang pendidikan khususnya.

Sebagaimana dinyatakan oleh Bupati Torang Lumbantobing, selaku Bupati tidak akan menyatakan janji-janji yang muluk kepada masyarakat di Kecamatan Garoga, namun akan melakukan harapan masyarakat itu tahap demi tahap selama masa kepemimpinan di Tapanuli Utara.

Bupati Tapanuli Utara Torang Lumbantobing kepada para siswa Kelas IX dan Kelas XII mengharapkan perhatian yang sungguh-sungguh, diantaranya :
  1. agar para siswa tidak pernah mengkonsumsi narkoba dan jenis yang dilarang lainnya;
  2. agar para siswa serius belajar untuk mendapatkan pengetahuan dan penempaan budi pekerti, bukan sekedar mengejar lembaran Ijazah;
  3. agar para siswa semakin meningkatkan kegiatan belajar mengingat waktu pelaksanaan Ujian Nasional hanya ± satu bulan lagi.
Bupati dalam kesempatan temu pendidikan ini menyampaikan pesan moral yang hidup dan mengakar di tengah-tengah masyarakat Batak kepada seluruh siswa melalui satu nyanyian "Anakhonhu", yang mana menyebabkan para orang tua siswa yang hadir di acara pertemuan ini mengalami banjir air mata.

Warga masyarakat yang turut berdesak-desakan di acara pertemuan, kepada media ini mengakui bahwa selama masa kepemimpinan Torang Lumbantobing sebagai Bupati Tapanuli Utara, segenap warga di Kecamatan Garoga sungguh sangat merasakan perobahan yang sangat kuat, dimana alokasi biaya pembangunan yang ditujukan untuk pembangunan berbagai fasilitas infrastruktur dan sebagainya sangat besar, dan atas dasar itulah maka segenap warga Kecamatan Garoga pada Pilkada yang lalu menjatuhkan pilihannya kepada Torang Lumbantobing menjadi Bupati di periode keduanya.

Sobar Sipahutar, Anggota DPRDKabupaten Tapanuli Utara yang didaulat menyampaikan pikiran dalam pertemuan ini mewakili anggota DPRD asal Kecamatan Garoga mengurai dan membenarkan apa yang telah dilakukan Bupati Tapanuli Utara Torang Lumbantobing selama periode kepemimpinannya di Tapanuli Utara, baik di periode pertama pun di periode kedua sekarang ini.  

Masih menurut Sobar Sipahutar, bahwa dominan masyarakat di Kecamatan Garoga sesungguhnya masih sangat mengharapkan peran langsung dari sosok Torang Lumbantobing memimpin Tapanuli Utara di periode yang akan datang, karena disadari Torang Lumbantobing adalah sosok yang paling tepat di masa kini untuk menggerakkan roda perekonomian masyarakat di perdesaan.

Photo-photo liputan :


Posting Komentar