"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Kamis, 01 Maret 2012

MPLIK Tapanuli Utara Mengungsi ke SMK Negeri 1 Sipoholon

Rabu 29 Pebruari 2012, MPLIK Tapanuli Utara mengungsi ke SMK Negeri 1 Sipoholon di Desa Pagar Batu Kecamatan Sipoholon.


Tiba ditempat pengungsian, kampus SMK Negeri 1 Sipoholon pada pukul 08.15 WIB yang terima oleh Kepala sekolah SMK Negeri 1 Sipoholon Drs. Allin Tampubolon beserta 2 Guru pendamping. Setelah berbincang-bincang sejenak dengan Kepala sekolah diketahui  ketersediaan sarana telekomunikasi di SMK Negeri 1 Sipoholon sangatlah terbatas. SMK Negeri 1 Sipoholon telah memiliki  beberapa unit Komputer tapi belum dapat difungsikan dengan baik
Untuk kelancaran pelayanan, TIM MPLIK terlebih dahulu menganjurkan kepada guru TIK untuk mendampingi atau membimbing serta melakukan pengaturan waktu penggunaan bagi setiap orang siswa, selama jam layanan.

Dari wawancara dengan para siswa diketahui bahwa SMK Negeri 1 Sipoholon mempunyai laboratorium Komputer, yang digunakan untuk belajar pengenalan komputer, dan belum tersedia sarana dan prasarana internet.

Berselang 15 menit waktu pelayanan berjalan, para guru dan Guru TIK meninggalkan lokasi layanan para siswa dan Tim MPLIK untuk memberikan pelajaran ke kelas lain, sehingga banyak siswa kurang antusias memanfaatkan fasilitas MPLIK yang telah tersedia.

Dari pengamatan Tim MPLIK kepada para siswa/siswi SMK Negeri 1 Sipoholon, mereka belum paham dan enggan atau sungkan bertanya, dan secara kasat mata dapat dilihat para siswa belum memahami seluruh pengoperasian aplikasi komputer dengan baik, termasuk dalam menjelajah di global  internet belum terbiasa.

Photo-photo Liputan :

Posting Komentar