"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Minggu, 11 Maret 2012

Bupati Tapanuli Utara “Martumba” Bersama Masyarakat Desa Purbatua

Bupati Taput dan Ibu, Camat Pangaribuan dan Ibu
Sabtu sore ± pukul 17.45 WIB pada 11 Maret 2012 Masyarakat Desa Purbatua Kecamatan Pangaribuan berseru bersama “Horas Amang Bupati”.

Sambutan hangat masyarakat desa ini atas kehadiran Bupati Tapanuli Utara Torang Lumbantobing dan ibu Ny. Elly Lumbantobing br. Manalu bersama dengan beberapa anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Utara dan segenap Pimpinan SKPD Kabupaten Tapanuli Utara di desa mereka.

Rombongan Bupati tiba di Desa Purbatua pukul 18.00 Wib untuk menjambangi masyarakat Desa Purbatua yang dalam beberapa tahun terakhir ini sangat mengharapkan kehadiran Bupati di tengah-tengah mereka menikmati dinginnya malam di Desa mereka.  Harapan yang mengkristal selama ini dapat mereka rasakan dalam wujud kehadiran sang pemimpin yang mereka idolakan.

Terungkap dalam pertemuan ini, harapan yang pernah sirna dari hati dan pikiran masyarakat Desa Purbatua, “kemustahilan” hadirnya roda dua bahkan roda empat ke pemukiman mereka mengingat tingkat kesulitan yang dihadapi dengan menuruni dan mendaki gunung yang lumayan terjal, ternyata dimasa kepemimpinan Bupati Tapanuli Utara Torang Lumbantobing hal yang tadinya mustahil bukan suatu kemustahilan, karena sekarang ini roda empat telah dapat sampai ke pemukiman penduduk walau sarana telekomunikasi masih kosong.

Reporter media ini yang ikut serta  dalam rombongan Bupati Tapanuli Utaa mencoba menyelami makna yang terkandung dalam pertemuan diantara masyarakat dengan pemimpinnya yang besar kepeduliannya kepada pembangunan masyarakat perdesaan, yang oleh masyarakat desa Purbatua disebutkan bahwa Bupati Tapanuli Utara sungguh sangat terurapi sebagai pemimpin masyarakat Tapanuli Utara.

Pada penerimaan kedatangan Bupati, masyarakat Desa Purbatua memberikan “Ulos” kepada Bupati Torang Lumbantobing dan Ibu Elly Lumbantobing br. Manalu serta kepada para anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Utara yang turut serta dalam kunjungan ke desa mereka sebagai perwujudan rasa terimakasih atas perhatian dan dukungan yang diberikan kepada masyarakat Desa Purbatua dalam masa periode kepemimpinannya di Tapanuli Utara.

Masyarakat Desa Purbatua menyatakan nikmat yang telah mereka peroleh seperti semakin dekatnya keluarga dengan anak-anak mereka pada tingkatan SMP karena di desa mereka telah berdiri dengan megahnya sebuah SMP yang saat ini sebagai SMP Negeri 7 Pangaribuan dan telah memasuki tahun yang kedua; Gencarnya seruan-seruan dari Bupati kepada mereka untuk tidak berleha-leha dan terwujudkan dengan semakin tertingkatnya produksi pertanian mereka seperti Cabai yang telah lebih baik dan semakin mampu menopang ekonomi rumah tangga mereka saat ini; Termasuk dengan telah lahirnya pengrajin gitar dan kecapi (seperangkat Gitar dan Kecapi dihadiahkan pengrajin kepada Bupati dan Ibu)

Dari ucapan dan ungkapan yang disampaikan oleh penatua masyarakat desa, dapat tertangkap berbagai harapan yang banyak kepada Bupati Torang Lumbantobing dalam melanjutkan masa kepemimpinannya pada periode kedua ini. 

Untuk menyambut hadirnya Bupati Tapanuli Utara dan rombongan di desa ini, segenap elemen masyarakat desa ini menyajikan berbagai hiburan baik anak-anak, pelajar SD, SMP dan Muda-Mudi dan masyarakat umumnya.

Bupati Tapanuli Utara dan Ibu bersama dengan seluruh rombongan yang merasakan hangatnya sambutan dan kebahagiaan masyarakat Desa Purbatua langsung melibatkan diri kedalam kegembiraan dan  berbaur dalam “tumba” yang sama.

Pagi hari Minggu 11 Maret 2012 rombongan Bupati meninggalkan desa ini dengan kenangan yang begitu indah.

Photo-photo liputan :



Tidak ada komentar: