"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Selasa, 06 Maret 2012

Dinginnya Huta Ginjang Tak Surutkan MPLIK di SMP Negeri 3 Muara

Ketua Komite SMP N3 Muara Lintong Simaremare
berbincang dengan PJ MPLIK Taput
Selasa 6 Maret 2012, pagi hari di Tapanuli Utara selalu diselimuti embun, perlahan-lahan MPLIK  dan MCAP mulai meraung-raung menapaki jalanan dari Tarutung menuju Huta Ginjang Kecamatan Muara untuk singgah ke kampus SMP Negeri 3 Muara.


Berpapasan dengan beragam kenderaan yang lalu lalang di jalan lintas Sumatera untuk akhirnya membelok ke arah Bandara Silangit dan berlanjut menuju bebukitan Huta Ginjang dimana bertengger dengan megahnya SMP Negeri 3 Muara.

Tiba di kampus SMP Negeri 3 Muara, Tim MPLIK diterima oleh Kepala SMP Negeri 3 Muara Jentrio Harianja, S.Pd, setelah terlebih dahulu menjelaskan maksud dan tujuan hadirnya MPLIK dan MCAP ke sekolah ini, sembari tim mempersiapkan segala sarana, akhirnya para siswa diperkenankan memulai aktifitas berselancar di global internet.

Seperti diinformasikan oleh para guru dan siswa di sekolah ini, sekolah mereka belum memiliki fasilitas internet, sehingga para siswa masih tertinggal dari sekolah-sekolah lain dalam pengenalan dan pemanfaatan teknologi internet untuk mendukung proses belajar mengajar.

Para siswa menjelaskan, apabila siswa ada penugasan dari sekolah untuk memperoleh data atau informasi pelajaran maka siswa harus bepergian ke Kecamatan Siborongborongdan tentunya membutuhkan waktu yang lumayan banyak untuk pergi dan pulang, dan hal itu menjadi kendala tertentu mengingat jarak tempat tinggal siswa dari sekolah cukup dan ke Kecamatan Siboerongboong sangat jauh.

Antusiasme yang ditunjukkan para siswa selama masa layanan MPLIK dan MCAP di sekolah ini sangat menggembirakan, keingintahuan mereka sangat tinggi untuk mengenal pemanfaatan atau guna teknologi internet. Mereka meyakini, teknologi internet merupakan jembatan emas menuju peningkatan pengetahuan.

Kepala Bidang Informatika Dishubkominfo Tapanuli Utara Giotto Sormin yang menjadi motor gerak MPLIK dan MCAP kepada Kepala SMP Negeri 3 Muara Jentrio Harianja, S.Pd, memberikan alternatif akses internet, yakni sekolah memfasilitasi diri dengan penyediaan modem WiFi, sehingga satu modem dapat digunakan oleh beberapa laptop atau komputer yang mendukung koneksi wireless.

Penjelasan yang diberikan Kepala Bidang Informatika Dishubkominfo Tapanuli Utara Giotto Sormin ini membuka harapan terbaru bagi sekolah ini untuk segera menyediakan modem, minimal untuk mendukung para guru pada saat jam ajar lowong dapat menggunakan waktu mencari atau mendapatkan bahan-bahan materi pelajaran tambahan dari internet, dengan keyakinan, di sekolah ini telah dimintakan kesiapan para guru "satu guru satu laptop".

Ketua Komite SMP Negeri 3 Muara Lintong Simaremare yang turut hadir di tempat pelayanan MPLIK dan MCAP menyambut baik kehadiran tim MPLIK di sekolah mereka, hal itu membuktikan bagaimana Pemerintah Daerah khususnya Bupati Tapanuli Utara bapak Torang Lumbantobing sangat serius mendukung peningkatan mutu pendidikan dan kemampuan analitik para siswa.   Ketua Komite SMP Negeri 3 Muara mengharapkan agar Tim Mplik dapat mendukung sekolah mereka dalam penanganan Teknologi Informasi dan Komunikasi, sehingga harapan tertingkatnya kemampuan guru dan siswa dapat diwujudnyatakan di hari kemudian, dan sekaligus mengharapkan terwujudnya kunjungan MPLIK dan MCAP yang berkesinambungan ke seluruh sekolah di wilayah Kabupaten Tapanuli Utara.

Photo-photo liputan :



Posting Komentar