"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Kamis, 01 Oktober 2015

Hari Jadi ke-70 Taput, Lomba Drum Band Tingkat SD dan SMA

Kamis, 1 Oktober 2015.  Masih dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-70 Taput menyajikan Lomba Drum Band Tingkat SD dan SMA/SMK yang dilepas pertama sekali oleh Wakil Bupati Tapanuli Utara, Drs. Mauliate Simorangkir M.Si dari depan Gedung Sopo Partungkoan Tarutung di Jalan Sisingamangaraja Tarutung. 


Peserta lomba tingkat SD mendapat giliran pertama untuk tampil. Dengan atraksi yang begitu memikat anak-anak SD tersebut tampil serius menunjukkan kebolehan memukul drum berukuran besar dan kecil, dan memainkan alat musik lainnya.  Tubuh mungil tidak menjadi halangan untuk memukul drum besar sekuat-kuatnya.  Mayoret juga tak mau kalah menampilkan kebolehannya. Dengan membalikkan badan, kaki diatas dan tangan dibawah mayoret berjalan di atas tanah.  Atraksi selanjutnya yang dibuat anak SD tersebut adalah membentuk formasi dengan menggabungkan beberapa drum diatas tanah dan mayoret berdiri di atas drum itu.  Atraksi yang mengundang decak kagum dan tepuk tangan yang meriah masyarakat yang memadati jalan sepanjang rute yang dilalui oleh peserta drum band.

Lomba Drum Band tingkat SD diikuti berbagai Sekolah se-Kabupaten Tapanuli Utara diantaranya SD Sipahutar, SD Garoga, SD Pangaribuan, SD Filadelfia, SD St. Maria, SD Siborongborong, SD HKBP, dan SD Al Falah.

Giliran Peserta tingkat SMA memulai aksinya, mereka sudah sangat piawai memainkan alat musik dan membentuk harmoni suara band yang sangat menarik.  Ditambah penampilan para peserta dengan seragam yang sangat menarik menundang membludaknya penonton menyaksikan acara lomba, terlebih dengan penampilan para Mayoret yang didandan habis bak artis ibukota.  Mayoret juga piawai memainkan tongkat sambil melemparkannya ke udara dan kembali menangkapnya dengan tepat.

Peserta lomba tingkat SMA berasal dari SMA Negeri 1 Pangaribuan, SMK Swasta HKI Sarulla, SMA Negeri 1 Sipahutar, SMA Negeri 1 Adiankoting, SMA Negeri 2 Siborongborong, SMA Negeri 3 Tarutung, SMA Swasta Santa Maria, SMA HKBP 1.

Adapun rute yang dilalui oleh peserta drumband dengan Start di depan Gedung Sopo Partungkoan, melalui jalan D.I Panjaitan dan berakhir di depan Gedung Serbaguna.

Turut melepas peserta drum band Ketua DPRD, Sekda, Kapolres, Kadis Pendidikan, Ketua TP  PKK dan Wakil Ketua TP  PKK .

Photo Liputan :


Tidak ada komentar: