"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Jumat, 23 Oktober 2015

Hari OLahraga Nasional 2015 Ditutup Dengan SKJ

Jumat, 23 Oktober 2015.  Kabupaten Tapanuli Utara menggelar upacara Hari Olahraga Nasional  di Lapangan Serbaguna Tarutung dengan Pembina Upacara Asisten Pemerintahan dan Kesejahteran Rakyat, Drs. H. Parhimpuan Marpaung, Komandan Upacara, Pentus Purba (Guru Olahraga SMA N 1 Tarutung).


Menteri Pemuda dan Olahraga dalam sambutan yang dibacakan oleh Pembina Upacara Drs. H.P. Marpaung mengatakan, "Peringatan HAORNAS merupakan momen yang sangat tepat untuk selalu mengingatkan kita semua akan pentingnya meningkatkan budaya olahraga di masyarakat sebagai pondasi utama untuk kembali meningkatkan dan membangun keolahragaan nasional serta meningkatkan pola hidup sehat-bugar bagi seluruh penduduk indonesia."

"Secara institutional peranan aparatur mulai dari RT, RW, Dusun, Desa, Kelurahan sampai lembaga pemerintahan di daerah dan tingkat pusat sangat diperlukan, yaitu dengan selalu mengedepankan edukasi kepada masyarakat kita akan arti pentingnya olahraga dalam kehidupan sehari-hari," ungkapnya.

Selanjut Menpora mengatakan, "Olahraga merupakan wahana untuk melaksanakan revolusi mental dan karakter bangsa Indonesia sebagaimana terdapat dalam NAWACITA Kabinet Kerja kita saat ini, sehingga penduduk Indonesia secara umum memiliki mental jujur, bersungguh-sungguh, bertoleransi, aktif dan sportif dalam bekerja, belajar dan bermasyarakat."

"Melalui tema yang diusung untuk peringatan HAORNAS tahun ini, "Gelorakan Budaya Olahraga Untuk Indonesia Hebat", saya mengajak seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk bersatu padu dan bersinergi dalam menggelorakan kembali semangat olahraga yang telah dicanangkan tiga puluh dua tahun yang lalu melalui 'Gerakan Memasyarakatkan Olahraga dan Mengolahragakan masyarakat' untuk menjadikan olahraga sebagai budaya dan gaya hidup masyarakat," tambahnya.

Peserta upacara HAORNAS Kab. Taput berasal dari SMP N 1 Tarutung, SMP St. maria Tarutung, SMP N 2 Tarutung, SMP N 3 Tarutung, SMP N 4 Tarutung, SMP N 5 Tarutung, SMP N 6 Tarutung, SMA N 1 Tarutung, SMA N 2 Tarutung, SMA N 3 Tarutung, SMA HKBP 1 Tarutung, SMA HKBP 2 Tarutung (Paduan suara), SMA St. Maria Tarutung, SMK Swasta Karya, AKPER Tarutung, AKBID Tarutung, Polres Taput, TP PKK, SKPD Kabupaten Taput.

Setelah upacara dilanjutkan dengan Senam Kesegaran Jasmani yang diikuti seluruh peserta yang hadir, Penampilan Toga Dancer dari SMA N 1 Tarutung, Drumband dari SMA N 2 Tarutung dan Paduan suara dari SMA HKBP 2 Tarutung yang akan ikut dalam lomba paduan suara pada Pesta Danau Toba di Kab. Karo.

Turut hadir dalam upacara, Kapolres Taput Dudus Harley Davidson, Sik, Pasi Ops KODIM 0210 TU Kapt. Inf. Munthe, Kasi Intel Kajari Taput Sulaiman, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan Drs. Martogi Sitorus, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Rosdiana SE, MM,  Kadispora Benny Simanjutak S.Sos, Kepala Kantor Ketahanan Pangan Sofian Simanjutak, Kepala Kantor Perpustakaan Siasep Manalu, SE, Kabag Humas Donna Nursiti Situmeang, S.IP, Kabag Pengram Eliston Lumbantobing, S.Sos, Wakil Direktur RSUD S. Manurung,

Photo Liputan :

Posting Komentar