"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Minggu, 04 Oktober 2015

Hari Jadi Taput ke 70, Lomba Balap Sepeda

Minggu, 4 Oktober 2015.  Memeriahkan Hari Jadi K-70 Kabupaten Tapanuli Utara Rukun Tetangga Saroha (RTS) di Jl. SM.Raja Tarutung menyelenggarakan lomba balap sepeda diikuti peserta dari beberapa kecamatan seperti Garoga, Siborongborong, Pahae, Sipoholon dan Tarutung.


Lomba Balap Sepeda dilaksanakan Minggu pagi pukul 07.00 WIB dengan dihadiri oleh Wakil Bupati Taput Drs. Mauliate Simorangkir, Ketua Tim Pengerak PKK Taput Ny. Sartika Nikson Nababan, Ketua DPRD Taput Ir. Ottoniyer Simanjuntak, Ketua Pengadilan Negeri Tarutung Mian Munthe, Kapolres Taput Dudus H. Davidson S.ik, Sekretaris Daerah Taput Edward R. Tampubolon, Ketua Partai Nasdem (Anggota DPRD) Rezeki Hutabarat, Kadispenloka, Kadis Pendidikan, Kadis Perhubungan, Kadis Kehutanan, Direktur Akper, Direktur RSU, Kabag Humas, Kadis Pora.

Balap Sepeda sebagai olah raga sehat dengan Start Jl. SM. Raja (Kompleks warga Rukun Tetangga Saroha), menuju rute Sait Nihuta, Hutabarat, Jalan Balige, Pardangguran, Naheong (Rumah Sakit) dan kembali ke Jl. SM. Raja disambut antusias masyarakat Tapanuli Utara ditandai dengan 47 orang peserta umum, dan 146 orang pelajar.

Wakil Bupati Taput Drs. Mauliate Simorangkir, dalam sambutan sebelum melepas peserta mengatakan, "bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat berharga bagi kita, jika kita semua menggunakan sepeda, berapa liter BBM yang dihemat dalam sehari. Pemerintah Kab. Taput menghimbau kita semua agar membudayakan penggunaan sepeda. Ke onan, ke gereja ke sawah, ke kantor, mari kita bersepeda. agar energi di Indonesia ini kita gunakan dengan baik,  kita mulai dari Kabupaten Tapanuli Utara, Kita mulai dari jalan Sisingamangaraja, kita membudayakan bersepeda".

Patut diacungkan jempol, dalam perlombaan sepeda kali ini Wakil Bupati Tapanuli Utara Drs. Mauliate Simorangkir dan Kapolres Tapanuli Utara Dudus H. Davidson S.ik, serta Anggota DPRD Taput Rezeki Hutbarat turut menjadi peserta lomba Balap Sepeda dan  tidak ketinggalan beberapa Pimpinan SKPD turut menjadi.

Yang tidak kalah menariknya sekitar 10 orang anak-anak usia dini (Paud) ikut ambil bagian dalam perlombaan balap sepeda, dengan rute khusus sekitar Jl. SM Raja.


Selain Wakil Bupati, turut melepas peserta lomba di kategori Pelajar Ketua TP PKK Ny. Satika Nikson Nababan, dan dikategori PAUD oleh Ketua DPRD Tapanuli Utara Ir. Ottoniyer Simanjuntak.

Selesai Mengikuti balap sepeda, Wakil Bupati Tapanuli Utara Drs. Mauliate Simorangkir dan Rezeki Hutabarat (Anggota DPRD Taput) menyerahkannya helm masing-masing kepada dua orang peserta balap sepeda.

Masih dalam rangkaian acara tersebut, dilakukan penarikan lucky draw untuk para peserta balap sepeda, dengan hadiah utama 1 unit sepeda, 1 unit Kompor Gas, 1 Unit Dispenser, dan puluhan hadiah menarik lainnya.

Menjadi pemenang lomba Balap Sepeda ini untuk kedua kategori adalah :

Kategori Pelajar
Juara I, Nomor 090, Julvri Pasaribu
Juara II, Nomor 031, Gunawan Pasaribu
Juara III, Nomor 104, Halasan Manalu
Juara Harapan I, Nomor 078, Gabriel Sinaga
Juara Harapan II, Nomor 098, Doni Andri Hutauruk
Juara Harapan III, Nomor 136, Yesaya Nababan

Kategori Umum
Juara I, Nomor 171, Welky S. Saragi
Juara II, Nomor 155, Brigadir Alber Ginting
Juara III, Nomor 199, Albert Napitupulu
Juara Harapan I, Nomor 154, Brigadir Herbin Siagian
Juara Harapan II, Nomor 170, Brigadir Esron Pasaribu
Juara Harapan III, Nomor 151, Sion Pardede

Photo liputan :

Tidak ada komentar: