"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Selasa, 06 Oktober 2015

Hengki Lumbantobing Menangi Lomba Karya Tulis Taput

Selasa, 06 Oktober 2015. Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara melalui Bagian Humas dan Keprotokolan Setdakab umumkan hasil penilaian Dewan Juri Lomba Karya Tulis bagi Insan pers di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara Tahun 2015 di Rumah Kaca jalan Raja Johannes Hutabarat, Tarutung.

Lomba Karya Tulis yang mengusung tema "Wajah Tapanuli Utara Dalam Satu Tahun Kepemimpinan Nikson Nababan/Mauliate Simorangkir Menuju Lumbung Pangan dan Lumbung SDM Yang Berkualitas Serta Daerah Wisata" terbuka bagi seluruh insan pers yang tercatat di Bagian Humas dan Keprotokolan Setdakab Taput, didasari pada hasil penilaian Dewan Juri menetapkan Hengki Lumbantobing dari Harian New Tapanuli dengan judul Naskah "Setahun Kepemimpinan Nikson-Mauliate di Taput Fokus Membuat Fondasi untuk mencapai Visi-Misi" sebegai pemenang pertama.

Sekda Kab. Taput Edward Ramses Tampubolon mewakili Bupati Taput tampil membuka acara dan yang dalam sambutan menyampaikan, "Salah satu elemen penting dalam mewujudkan penyelenggaraan negara yang terbuka adalah hak publik untuk memperoleh informasi sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Hak atas informasi menjadi sangat penting karena makin terbuka penyelenggaraan negara untuk diawasi publik akan meningkatkan kualitas keterlibatan masyarakat dalam proses pengambilan keputusan publik. Untuk itu sangat diharapkan adanya penyampaian informasi yang baik, akurat dan mandiri".

"Pemerintah Kab. Taput mengharapkan penginformasian tentang pembangunan melalui tulisan dan berita-berita yang dapat dibaca publik yang disajikan diberbagai media cetak, sesuai dengan perkembangan teknologi informasi akan tercipta komunikasi yang baik sehingga menghasilkan informasi yang baik dan dapat diserap oleh masyarakat secara baik dan positif", sebut Sekda.

Drs. Martogi Sitorus selaku Ketua Dewan Juri yang beranggotakan Osmar Silalahi, SE, Donna N. Situmeang, SIP, Charles Simanungkalit dan Leonardo Simanjuntak yang hadir lengkap dalam pertemuan ini menyampaikan ke forum,  "Dewan Juri dalam melakukan penilaian mengalami sedikit kesulitan disebabkan sebagian karya tulis bersifat skriptif, belum menunjukkan karya jurnalistik murni, terdapat data yang kurang akurat, penulisan istilah yang salah dan melenceng dari thema, namun banyak juga karya tulis yang masuk kategori bagus dan layak diberi apresiasi".

Turut serta dalam acara Staf Ahli Bupati Rosdiana, Kepala BKD, Drs. Erikson Siagian, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Jamel Panjaitan, serta pimpinan SKPD lainnya.

Hasil lengkap pemenang Lomba Karya Tulis ini :
  • Juara I, Hengki Lumbantobing dari Harian New Tapanuli. "Setahun Kepemimpinan Nikson-Mauliate di Taput Fokus Membuat Fondasi untuk mencapai Visi-Misi"
  • Juara II, Rinto Anarto Aritonang dari Harian Palapa Post. "Nikson-Mauliate, Kilometer Nol Perubahan Paradigma"
  • Juara III, Marudut Nainggolan dari Harian Realitas. "Tapanuli Utara Wajahmu Kini."
  • Harapan I, Bernard Lumbangaol dari Harian New Tapanuli. "Tapanuli Utara Menunggu Hasil Perubahan, Bersama Kita Bisa"
  • Fernando Hutasoit dari Harian Rakyat Tapanuli. "Nikson Mauliate dalam Kepemimpinannya satu tahun berbenah diri menuju daerah lumbung pangan, SDM dan wisata yang berkualitas"
  • Harry Lumbantobing dari Harian Reportase. "Satu Tahun Mengawali Perubahan di Taput."

Photo Liputan :

Posting Komentar