"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Senin, 05 Oktober 2015

Hari Jadi Ke-70 Taput, Susi Diana Butarbutar dan Leonaldo Pasaribu Terpilih Putri dan Putra Bona Pasogit

Minggu, 4 Oktober 2015.  Final Pemilihan Putra Putri Bona Pasogit yang diikuti oleh 57 peserta dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi Ke-70 Taput digelar di Gedung Kesenian Tarutung. setelah sehari sebelumnya merampungkan babak penyisihan. 


Acara yang disaksikan langsung Bupati Taput Drs.Nikson Nababan, Wakil Bupati Taput Drs. Mauliate Simorangkir, M.Si, Ketua TP PKK Satika Nikson Nababan, Wakil Ketua TP PKK Titi Mauliate Simorangkir dan unsur muspida lainnya.

Sebagai pembuka acara seluruh peserta ditampilkan satu persatu berjalan diatas karpet merah dan berkumpul di depan panggung hingga menampilkan formasi peserta pemilihan putra putri bona pasogit 2015. Tampak Bupati Taput didampingi ibu tampil diatas panggung untuk memberikan sambutan dan arahan.

Dalam arahannya Bupati Drs. Nikson Nababan menyampaikan prestasi-prestasi yang sudah diraih oleh kabupaten Tapanuli Utara, diantaranya adalah meraih penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terkait penilaian aset dan laporan keuangan dari BPK. Untuk kedepannya Tapanuli Utara harus dapat mempertahankan prestasi-prestasi yang sudah diraih dan berusaha untuk mendapatkan prestasi lainnya.

Bupati juga mengatakan saat mengikuti pendidikan di lemhanas, beliau selalu memakai pakaian yang bernuansa Tapanuli, kiranya masyarakat dan ASN dapat mengikuti untuk lebih memperkenalkan budaya serta kekhasan Tapanuli Utara. Terkait dengan budaya dan pariwisata Bupati berjanji akan menganggarkan dana yang lebih besar untuk Dinas Pariwisata dan Dekranasda dengan syarat setiap program yang dijalankan harus mempunyai goal dan serius dilaksanakan.

Para peserta 20 besar kemudian menunjukkan aksi dan kemampuannya satu persatu didepan juri, peserta tampak sudah tidak canggung lagi karena sudah dibekali ilmu oleh panitia seperti modelling, fashion show dan catwalk.

20 peserta disaring untuk masuk ke babak grand final yang terdiri dari 6 finalis putra dan 6 finalis putri. Setiap finalis diberikan satu pertanyaan oleh dewan juri untuk menilai kemampuan dan kecerdasannya. Salah satu pertanyaan yang diajukan dewan juri adalah : "Sebutkan kriteria kecantikan yang anda ketahui" ? dan jawaban dari finalis adalah "Kecantikan adalah anugrah dari Tuhan dan yang paling utama adalah cantik dari hati".

Pemenang Pemilihan Putra Putri Bona Pasogit untuk kelompok putri, Susi Diana Butarbutar dari SMAN I Tarutung Juara I, Chrystin Floranita Gultom dari SMAN I Tarutung Juara II, Putri Margareth Siregar Juara III dari Universitas Indonesia Juara III,  Clara Excantri Simanjuntak dari Akbid Tarutung Harapan I, Berlian Ronauli Hutauruk dari SMAN 3 Tarutung Harapan II, dan Yurike Vinisary Sormin dari SMAN 2 Tarutung harapan III.

Untuk kelompok putra, Leonaldo Pasaribu dari SMAN I Tarutung Juara I, Dwiki Parulian Sinaga dari SMAN 3 Tarutung Juara II, Karl Romanixge Simanjuntak dari SMAN 3 Tarutung juara III, Fajar Arminja dari USU Harapan I, Ronald Muktar Simarmata dari SMAN 3 Tarutung Harapan II dan Tua Raymond Hasugian dari Polmed Harapan III.

Pemenang Putra Putri Bona Pasogit 2015 ini nantinya akan dipromosikan beradu akting pada Festival Film Sumatra.

Photo Liputan :

Tidak ada komentar: