"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Jumat, 02 Oktober 2015

Hari Jadi Ke-70 Taput, Rapat Paripurna Istimewa DPRD

Jumat, 2 Oktober 2015.  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tapanuli Utara melaksanakan Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Ke-70 Kabupaten Tapanuli Utara dipimpin Ketua DPRD Ir.Otoniyer Simanjuntak bersama Wakil Ketua Fatimah Hutabarat, SE di gedung DPRD Taput, Tarutung dengan dihadiri Forkominda Taput.


Rapat dibuka Ketua DPRD Taput dengan memberikan sambutan. Dalam sambutannya beliau mengatakan, "bahwa Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kab. Taput dilaksanakan setiap tahunnya, merupakan rangkaian kegiatan yang tidak terpisahkan dari peringatan dan perayaan Hari Jadi Kab. Taput, yang dirayakan bersama seluruh lapisan masyarakat Kab. Taput dengan berbagai kegiatan yang melibatkan seluruh elemen masyarakat di Bona Pasogit yang kita cintai ini".

Sementara Wakil Bupati Taput Drs. Mauliate Simorangkir, M.Si dalam sambutannya mengurai sejarah ditetapkannya 5 Oktober sebagai Hari Jadi Kabupaten Tapanuli Utara.

".... uraian singkat sejarah perkembangan Pemerintah Republik Indonesia di Kabupaten Tapanuli Utara yang diawali dengan terbitnya besluit no. 1 dari Residen Tapanuli DR. Ferdinand Lumbantobing pada 5 Oktober 1945 yang memuat pembentukan daerah Tapanuli dan pengangkatan kepala-kepala luhak dalam daerah Tapanuli, maka tanggal 5 Oktober ditetapkan menjadi Hari Jadi Kabupaten Tapanuli Utara sesuai dengan Perda Kab. Taput No.3 Tahun 2003", sebutnya. 

Selanjutnya Wakil Bupati juga menyampaikan rasa terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Taput, yang telah berperan aktif dalam membangun Taput. Juga kepada sesepuh, para perintis, dan pendahulu Wakil Bupati juga menyampaikan penghargaan dan hormat karena tanpa perjuangan mereka tentunya Kabupaten Taput tidak akan seperti sekarang. 

Selain Wakil Bupati turut hadir Sekda, para Asisten Sekda, para Staf Ahli Bupati, Pimpinan SKPD.

Photo Liputan :

Tidak ada komentar: