"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Rabu, 09 November 2016

Bupati Taput Pimpin Rapat Pembahasan KUA / PPAS TA. 2017

Selasa 8 November 2016, Bupati Taput Drs. Nikson Nababan memimpin Rapat Pembahasan Kebijakan Umum APBD (KUA) – Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara TA. 2017, didampingi Sekda Edward Tampubolon bertempat di Rumah Dinas Bupati.


Dalam arahannya Drs. Nikson Nababan menyampaikan beberapa hal yang menjadi perhatian dalam meningkatkan pelaksanaan pembangunan, salah satu diantaranya dengan melakukan perencanaan yang baik dan benar serta mengacu kepada PP No. 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah.

"Saya minta setiap SKPD dalam menyampaikan usulan Program dan Kegiatan harus mampu memilah mana yang paling prioritas dan berkelanjutan dengan mengedepankan kepentingan umum demi mewujudkan masyarakat Taput yang sejahtera sesuai dengan ketentuan dalam penyusunan APBD TA. 2017.

Kita harus mampu meningkatkan nilai dari pembangunan yang telah dilakukan, dimana setiap tahunnya harus mempunyai progres yang positif."

"Setiap SKPD harus mampu melakukan inovasi, mampu melihat peluang yang ada, selanjutnya susun proposal untuk kita perjuangkan ke Pemerintah Pusat sehingga percepatan pembangunan di Taput dapat terlaksana. Namun terlebih dahulu kita harus melakukan penghematan dan efisiensi dana."

Mengakhiri arahannya, Bupati Drs. Nikson Nababan kembali mengingatkan melalui Instansi terkait bahwa Pemkab Taput serius dan konsisten menutup cafe remang-remang serta selain itu juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk selalu melakukan gotong royong secara rutin serta pembenahan kota menjelang akhir tahun.

Rapat tersebut dilanjutkan paparan dari Ka Bappeda Indra Simare-mare, Kabag Organisasi Betty Sitorus dan ditutup dengan arahan Sekda Edward Tampubolon selaku Ketua TAPD.

Rapat ini diikuti oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Parsaoran Hutagalung, para anggota TAPD Kab Taput, para Kepala SKPD dan para Kabag serta Ka BUMD.

Posting Komentar