"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Selasa, 29 November 2016

Pemkab Taput Selenggarakan Sosialisasi Kebakaran Hutan dan Lahan

Senin 28 November 2016, Bupati Taput diwakili oleh Sekdakab Edward R. Tampubolon membuka Acara Sosialisasi Kebakaran Hutan dan Lahan di Kabupaten Tapanuli Utara Tahun 2016, bersama Kapolres Taput Dusus HD, Dandim 0210-TU diwakili oleh Kasdim K. Napitupulu serta didampingi oleh Kadis Kehutanan Benhur Simamora bertempat di Balai Data Kantor Bupati, Tarutung.
Bupati dalam arahannya mengatakan perlunya peningkatan pemahaman kepada seluruh stakeholder untuk melakukan pencegahan dan pengendalian kebakaran hutan dan lahan, karena itu merupakan sebuah ancaman terhadap kerusakan ekosistem sehingga merugikan ekologi, ekonomi, sosial dan budaya.

“Kerusakan hutan secara umum lebih disebabkan oleh faktor kesengajaan daripada faktor kelalaian, maka untuk itu melalui Sosialisasi saat ini diharapkan kelestarian hutan di Taput dapat terjaga. Mari kita bergandengan tangan untuk memberikan sosialisasi yang benar kepada seluruh lapisan masyarakat. Terima kasih kepada Polres Taput/jajarannya, Kodim 0210-TU/jajarannya dan Balai Konservasi Sumberdaya Alam Prov. Sumut yang telah berperan aktif dalam pengendalian dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan di daerah ini,” terang Bupati diakhir sambutan.

Turut hadir pada kegiatan sosialisasi inipara Unsur Pimpinan Kecamatan se-Kabupaten Taput.

Posting Komentar