"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Rabu, 02 November 2016

Bupati Taput Uji coba Boat Puskesmas Keliling Muara

Selasa 1 November 2016, Bupati Drs. Nikson Nababan melakukan pemeriksaan dan uji coba Boat Puskesmas Keliling Dinas Kesehatan yang dioperasikan di Danau Toba Kec. Muara di dampingi Ka Bappeda Indra Simaremare, Ka Dishubkominfo Erikson Siagian.

"Semoga dengan bertambahnya Boat sebagai Puskesmas Keliling di Kec. Muara ini dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat kita yang tidak bisa dijangkau melalui transfortasi darat seperti yang berada di Pulau Sibandang,” sebut Bupati Drs. Nikson Nababan.

"Instansi terkait agar dapat menggunakan sarana ini dengan maksimal sesuai peruntukannya, harus diingat bahwa ini (boat) adalah milik masyarakat banyak. Saya berharap agar Puskesmas Keliling ini dirawat dengan baik serta fasilitas yang ada di dalamnya, termasuk mempersiapkan SDM yang handal sesuai tugasnya, yaitu tenaga medis dan Teknisi/Awak Boat.  Pelayanan Kesehatan yang dilaksanakan oleh Pemkab Taput harus mampu menjangkau seluruh lapisan masyarakat dan kita akan terus memperjuangkan agar sarana dan fasilatas kesehatan semakin bertambah di Taput,” ujar Drs. Nikson Nababan seraya memeriksa sarana dan fasilitas serta melakukan perjalanan uji coba boat Puskesmas Keliling tersebut di Danau Toba.

Turut serta pada kesempatan itu Camat Muara Richand Situmorang, mewakili Ka Dinas Kesehatan, mewakili Kabag Humas, Uspika Kec. Muara dan para Kepala Desa serta tokoh masyarakat.

Tidak ada komentar: