"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Selasa, 01 November 2016

Bupati Taput Terima Dirjend Perhubungan Darat Kemenhub di Muara

Selasa 1 November 2016, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Pudji Hartanto melakukan kunjungan singkat ke Tapanuli Utara, yang diterima secara langsung oleh Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan dengan didampingi beberapa pimpinan SKPD di dermaga Muara.

Kunjungan ini dilakukan Dirjen Hubdar untuk melihat secara langsung kondisi dermaga Muara, dimana dermaga Muara merupakan salah satu dari enam dermaga yang mendapat perhatian khusus Kemenhub berupa percepatan pembangunan serta perbaikan dermaga untuk mendukung Danau Toba sebagai salah satu Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

Selain dermaga pelabuhan yang mendapat perhatian dari Kementerian Perhubungan juga sektor Lalu Lintas dan Angkutan Jalan seperti peningkatan perlengkapan seperti jumlah rambu-rambu menuju obyek wisata Danau Toba dan guard-rail demi keselamatan dikarenakan kondisi jalan di sekeliling Danau Toba yang kecil dan berkelok-kelok.

Bupati Drs. Nikson Nababan dalam kesempatan penyambutan memohon kepada Menteri Perhubungan kiranya memberikan perhatian yang lebih pada fasilitas pendukung di Muara melalui pembenahan dermaga pelabuhan serta penambahan armada ferry untuk mendukung percepatan mewujudkan Danau Toba sebagai daerah destinasi wisata.

Dirjend Hubdar Kemenhub Pudji Hartanto mengatakan bahwa untuk mendukung Danau Toba sebagai salah satu Kawasan Strategi Pariwisata Nasional (KSPN), untuk mempermudah mobilitas wisatawan menuju obyek wisata akan dilakukan sinkronisasi jalur trayek bus dengan jadwal penerbangan pesawat udara dari Bandara Silangit.  Begitupun dengan pelayaran di Danau Toba, akan diprogramkan penambahan kapal Ferry, dan dibangun di galangan di Muara


Mendamping Bupati turut serta Asisten Pembangunan Parsaoran Hutagalung, Pimpinan SKPD diantaranya Ka Bappeda Indra Simaremare, Kadis Perhubungan Kominfo Erikson Siagian, Direktur RSUD Tarutung Ganda Nainggolan serta staf lainnya.

Posting Komentar