"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Jumat, 25 November 2016

Kapolda Sumut Gelar Dialog dengan FKPD, Tokoh Agama, tokoh adat di Taput

Kapolda : “Ternyata Bupati Taput itu Orangnya Sederhana, Merangkul dan Memiliki Sense of Crisis
Kamis 24 November 2016, Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan fasilitasi Dialog antara Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si dengan Forum Kordinasi Pimpinan Daerah, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Pemkab Tapanuli Utara di rumah dinas Bupati Taput, dihadiri Kapolres Tapanuli Utara AKBP Dudus Harley Davidson, Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Utara Ir. Ottoniyer Simanjuntak, Kajari Tarutung Hotma Tambunan, Dandim 0210 Letkol Armed. Ezra Natanael, Ephorus HKBP Pdt. Darwin Lumbantobing, Ketua MUI, Tokoh Agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat didampingi Kombes Heri, Jenderal Iskandar Sitompul.

“Ternyata Bupati Taput orangnya Humble (sederhana), merangkul, memiliki sense of crisis dan selalu meningkatkan kemampuan. Ini berdasarkan penilaian saya sendiri, saya lihat sendiri. Dari caranya memimpin, saya lihat kehadiran masyarakat disini walaupun sudah lama menunggu tetap semangat dan sangat luar biasa sambutannya. Bupati Taput merupakan pemimpin yang merangkul dan memiliki sense of crisis. Peka dan mengikuti perkembangan. Dialog ini juga berlangsung hangat dan semua masyarakat wajahnya tetap berbinar-binar. Saya sangat senang dan merasakan kebahagiaan atas sambutan dan doa bapak ibu,” ujar Kapolda mengawali sambutannya dalam acara dialog tersebut.

Selanjutnya Kapolda menjawab semua pertanyaan audiens dengan baik dan lancar. “Apabila ada ancaman atau gangguan keamanan di tempat ibadah bapak ibu, baik itu gereja maupun masjid, akan berhadapan dengan kami. Saya lihat, wilayah Tapanuli telah mencerminkan kebhinekaan yang terbina dengan sebuah ikatan kekeluargaan yang diikat dengan Dalihan Natolu. Jangan sampai ada yang merusak ini sebagai sebuah kekayaan dan kekuatan wilayah Tapanuli,” ujar Kapolda mengakhiri.

“Selamat datang kepada bapak Kapolda dan rombongan di Kabupaten Tapanuli Utara tercinta. Kami sangat merindukan kehadiran bapak Kapolda di Tapanuli Utara hingga kami menunggu lama juga tidak masalah. Kami yakin, kehadiran bapak akan membawa angin segar dan harapan bahwa tidak akan ada kegalauan bagi masyarakat Tapanuli Utara yang akan merusak kebhinekaan yang terjalin baik selama ini,” ujar Bupati mengakhiri.

Posting Komentar