"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Selasa, 08 Desember 2015

Bunda PAUD Kab. Taput Hadiri Perayaan Natal PAUD Se-Kecamatan Tarutung

Selasa, 08 Desember 2015.  Perayaan Natal Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kecamatan Tarutung yang diselenggarakan di GKPI Pearaja Tarutung dihadiri Bunda PAUD Kabupaten Tapanuli Utara Ny. Satika Nikson Nababan dan didampingi Ny. Titi Mauliate Simorangkir.


Perayaan Natal yang mengusung Thema "Biarkanlah anak-anak itu, janganlah menghalang-halangi mereka datang kepada-Ku sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Sorga" dan Subthema "Melalui Perayaan Natal PAUD se-Kecamatan Tarutung, mari kita tingkatkan kualitas pendidikan anak usia dini yang Kristiani dan takut akan Tuhan" ini, dihadiri oleh seluruh anak dan guru pengajar PAUD se-Kecamatan Tarutung.

Acara dimulai dengan prosesi dan penyalaan lilin yang diiringi lagu "Pohon Terang. Penyalaan lilin dilakukan oleh pengkhotbah, Bunda PAUD Kabupaten Tapanuli Utara, Kabag PLS Dinas pendidikan dan Kebudayaan kab. Taput, Ketua Himpaudi dan ketua natal PAUD se-kecamatan Tarutung.

Sebelum memberikan kata sambutan, Bunda PAUD Kab. Tapanuli Utara mengajak anak PAUD untuk menyanyikan lagu pujian rohani "Happy yeye", "Anak monyet di atas pohon" dan "Dikepak-kepakkan sayapnya". Dan ketika Bunda PAUD berseru "ANAK PAUD! seluruh anak PAUD dengan suara nyaring membalas "Saya Cinta Yesus."

"Tahun 2016, Jika Tuhan mengizinkan, Bunda PAUD akan mengunjungi PAUD - PAUD yang ada di Taput. Kalau Bunda sudah turun mengunjungi, bunda berharap harus ada hal-hal yang menarik yang ditunjukkan anak-anak bunda," kata Bunda PAUD Kab. Taput mengawali sambutannya.

"Guru PAUD harus lebih semangat lagi dalam membimbing anak-anak kita, sebab kita berencana untuk menaikkan insentif yang akan diterima guru PAUD. Bunda PAUD kecamatan diharapkan agar selalu memberikan laporan mengenai berapa PAUD yang berdiri di kecamatan, berapa jumlah tenaga pendidiknya juga berapa jumlah anak didik. Guru-guru PAUD jangan sering ditukar agar dapat didaftarkan dalam pengadministrasian PAUD," ujar Bunda PAUD Taput.

Bunda PAUD juga menyinggung tentang kekerasan anak yang kerap terjadi sekarang dan menjadi pemberitaan yang sering ditayangkan di media. "Kekerasan anak sering kita lihat di media massa, oleh karenanya saya mohon kepada yang terlibat dalam pendidikan anak untuk lebih memberikan perhatian dan kasih sayang pada anak serta mengajari anak dalam bersikap kepada orang luar yang belum dikenalnya."

Di akhir sambutannya Bunda PAUD mengajak semua anak untuk bergembira dan bernyanyi riang dalam menyambut Tuhan juru selamat kita.

Turut hadir dalam perayaan Kabag Humas dan Keprotokolan Setdakab Taput Donna Nursiti Situmeang dan Ibu-ibu TP PKK. 

Photo Liputan :

Tidak ada komentar: