"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Minggu, 20 Desember 2015

Lomba Hymne dan Mars Hari Ibu 2015 Taput

Sabtu, 12 Desember 2015.  Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapanuli Utara mengadakan lomba Himne dan Mars Hari Ibu 2015 yang diselenggarakan di Aula Kantor Bupati Taput diikuti oleh seluruh TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Tapanuli Utara.


"Penyelenggaraan Hari Ibu di Indonesia dapat dimaksudkan dan/atau diarahkan untuk selalu membangkitkan semangat perjuangan tentang keluhuran dan keagungan peran perempuan sebagai ibu dan keibuan yang protektif terhadap kehidupan. Dengan adanya peringatan hari ibu terbukti adanya perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor kehidupan," sebut Wakil Ketua TP PKK Taput Ny. Titi Mauliate Simorangkir dalam sambutannya pada acara tersebut.

"Pada Kesempatan ini, untuk memeriahkan peringatan Hari Ibu ke-87 di Kabupaten Tapanuli Utara, kita melaksanakan lomba paduan suara hymne dan mars hari ibu. Dalam paduan suara kita dituntut dapat memadukan perbedaan nada menjadi sebuah lagu yang indah dan enak di dengar," sebutnya.

"Hal ini juga dapat kita jadikan sebagai suatu koreksi dalam kehidupan kita sehari-hari khususnya dalam menjalankan organisasi kita masing-masing dimana kita sering dihadapkan pada perbedaan pendapat, perbedaan pandangan dan perbedaan lainnya. Ternyata kalau perbedaan-perbedaan itu dipadukan seperti dalam suara akan menjadi sebuah kekuatan bukan menjadi pemicu permasalahan dan keributan," lanjutnya.

"Saya berharap kepada para ibu-ibu peserta agar menampilkan yang terbaik. Tampilkanlah apa yang sudah ibu pelajari selama ini, tentunya hanya yang terbaiklah yang menjadi pemenang. Siapapun yang akan keluar sebagai pemenangnya sesuai dengan penilaian dewan juri harus dapat kita terima dan patut untuk diapresiasi," harapnya.

Dewan juri pada kegiatan lomba hymne dan mars hari ibu 2015 terdiri dari Sabar Hutabarat S.Pd (Guru SMPN 2 Tarutung), Jules Silitonga (Kantor Pusat HKBP) dan Jimmi Carter, SE, MM (Kasubbag PP Setdakab Taput).

Usai seluruh peserta menampilkan yang terbaik dalam memadukan perbedaan not antara sopran1, sopran2, dan Alto dan menghasilkan harmoni yang sangat indah, dewan juri akhirnya memutuskan pemenang lomba. Juara I TP PKK Siborongborong, Juara II TP PKK Sipoholon, Juara III TP PKK Siatasbarita, Harapan I TP PKK Pagaran, Harapan II TP PKK Parmonangan, dan Harapan III TP PKK Muara.

Photo Liputan :

Tidak ada komentar: