"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Rabu, 23 Desember 2015

Pemkab Taput Selenggarakan Temu Pers Akhir Tahun

Selasa, 22 Desember 2015.  Dipenghujung tahun 2015, dalam rangka publikasi program pembangunan serta meningkatkan hubungan kemitraan dalam proses komunikasi dan informasi di bidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Taput, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara mengadakan temu pers dihadiri langsung Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan.


Wartawan dari berbagai media cetak, media elektronik yang terdaftar di Bagian Humas dan Keprotokolan Setdakab Tapanuli Utara hadir dalam acara yang diselenggarakan di Rumah Kapal Salib Kasih Kecamatan Siatas Barita Kab. Taput tersebut.

Hasil yang diharapkan dengan diadakannya kegiatan ini kata Kabag Humas dan Keprotokolan Setdakab. Taput Donna Nursiti Situmeang S.IP adalah untuk meningkatkan kompentensi jurnalistik pers, terjalinnya hubungan kemitraan dengan pers dimana kegiatan Pemkab. Taput dapat terpublikasi dengan baik dan terpenuhinya kebutuhan masyarakat akan informasi yang dipublikasi oleh pers.

Bupati Drs. Nikson Nababan dalam acara temu pers tersebut mengatakan "Sebagai rekan yang sama-sama peduli dengan pembangunan dan demokrasi, dalam hal kemitraan kita harus menggarisbawahi arti kemitraan sebagai suatu hal yang positif. Mitra itu adalah sahabat yang bisa diajak kerja sama, sahabat yang bisa membantu dan mendukung bukan untuk menyakiti atau menjatuhkan.

"Dalihan na tolu sebagai suatu budaya yang kita warisi harus kita jaga dan lestarikan. Pilkades sering menjadi suatu hal yang membuat dalihan na tolu itu diabaikan, kearifan lokal semakin pudar. Untuk itu tolong bantu saya agar mendapat bahan yang disampaikan ke pemerintah pusat untuk mencari solusinya. Di beberapa desa contohnya pemilihan kepala desa itu harus dilakukan dengan musyarawah mufakat," ungkap bupati

"Kepada pers saya membuka diri selebar-lebarnya. Anda dapat melihat secara detail program-program apa saja yang sedang saya kerjakan. Tidak ada dari program tersebut untuk kepentingan diri saya pribadi. Semuanya semata-mata demi kepentingan masyarakat banyak, karena saya sudah berjanji dan bersumpah ketika saya diangkat menjadi bupati," lanjutnya.

"No body's perfect, tidak ada yang sempurna. Setiap manusia pasti ada kelebihan dan kekurangannya. Jangan hanya mencari-cari kelemahan saja. Saya bukanlah orang yang gila hormat. Ketika kita tidak menghormati pemimpin kita, kita juga tidak akan dihormati. Seperti dalam keluarga, sebagai pemimpin keluarga kita juga ingin dihormati. Saya juga tidak membeda-bedakan masyarakat dalam pembangunan, semua harus dirangkul. Dan kelak saya akan buktikan kepada yang memilih saya sebagai pemimpin, saya memang layak. Kepada yang belum percaya untuk memilih saya, anda salah," tambahnya.

Turut hadir Kadis Koperasi Ir. Hisar Nababan, Kadis Tamben Alkari Purba, SP, BKKBD mewakili, Dipenloka mewakili, Ciptakarya mewakili, BP4K mewakili, Kabag Hukum dan Perundangan Setdakab. Taput Alboin, SH, M.Hum. Direktur PDAM Lamtangon Manalu. 

Photo Liputan:

Tidak ada komentar: