"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Kamis, 24 Desember 2015

Bupati Taput Launching Alat Berat

Rabu, 23 Desember 2015. Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan didampingi Kadis Pekerjaan Umum Kab. Taput Ir. Anggiat Rajagukguk, MM, launching dan uji coba alat berat Excavator, Buldozer dan wheel loader pengadaan Anggaran Tahun 2015, di Kantor Dinas PUK Kabupaten Tapanuli Utara.


Sebanyak 5 Excavator terdiri dari 3 ukuran besar (Type CAT 320), 1 Sedang (Type CAT 313) dan 1 kecil (Type CAT 304), 1 (Satu) buldozer dan 1 (satu) wheel loader hadir dalam pengadaan Anggaran Tahun 2015 pada Dinas Pekerjaan Umum Kab. Taput.

Bupati dalam launching dan uji coba alat tersebut mengatakan bahwa pengadaan alat berat dimaksudkan untuk membantu mewujudkan program infrastruktur dan ekstensifikasi lahan pertanian. Dengan alat berat yang semakin bertambah maka pekerjaan yang berhubungan dengan infrastruktur dan pertanian akan semakin mudah kita lakukan.

"Pembukaan dan pelebaran jalan, pembukaan lahan yang menjadi bagian dari program kita dalam mewujudkan visi misi kita, dapat tercapai dengan waktu yang tidak lama lagi karena kita masih akan terus menambah alat berat yang akan dapat digunakan oleh semua desa di setiap kecamatan di Kabupaten Tapanuli Utara," ucap bupati.

"Masyarakat akan mendapatkan manfaatnya secara langsung. Setiap program pengadaan yang kita canangkan dengan serius semata-mata untuk mensejahterakan masyarakat dimanapun mereka berada. Untuk itu mari kita secara bersama-sama bahu-membahu melakukan pembangunan dan perbaikan disetiap bidang," lanjutnya.

Setelah launching dan uji coba dilakukan sendiri oleh Bupati, Bupati segera menginstruksikan agar alat berat (excavator kecil jenis CAT304) digunakan untuk membersihkan parit di jalan balige. Parit yang akan dikeruk untuk memperlancar saluran air di jalan tersebut berkisar sepanjang 500 m. Memang tidak butuh waktu lama untuk alat berat membersihkan parit tersebut dan segera saluran air di parit dapat mengalir. Tampak Bupati mengawasi bagaimana alat berat ini bekerja dalam membersihkan parit.

Photo Liputan:

Tidak ada komentar: