"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Kamis, 17 Desember 2015

Bupati Taput Launching 2 Truk Baru Perusda Pertambangan dan 2 Mobil Damkar Baru

Kamis, 17 Desember 2015.  2 Unit Truk pengadaan Perusahaan Daerah Pertambangan Kabupaten Tapanuli Utara. Truk-truk ini akan menambah jumlah truk yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara.


Bupati Tapanuli Drs. Nikson Nababan saat meninjau truk tersebut mengatakan Pemkab. Taput akan terus menambah jumlah alat-alat berat yang dimiliki agar dapat mendukung program-program yang telah disusun untuk mewujudkan visi misi Taput terutama dalam upaya mewujudkan Taput sebagai lumbung pangan, juga dalam pembangunan infrastruktur di Taput.

"Harapan saya masyarakat dapat memanfaatkan setiap pengadaan yang kita usahakan dan kita realisasikan. Truk ini dapat dimanfaatkan untuk berbagai keperluan. Semua kita lakukan untuk membantu masyarakat, untuk memajukan perekonomian Kabupaten Tapanuli Utara dalam berbagai sektor, nantinya Perusda akan memiliki usaha dalam pemecahan batu dengan mesin (Stonecrusser) yang akan dijual ke pasar yang akan menunjang peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD)" sebut Bupati.

Saat melakukan pelepasan Bupati mencoba mengoperasikan truk dengan mengangkat badan truk untuk melepas muatan dan menjalankan truk mengelilingi Kantor Bupati Tapanuli Utara. Setelah itu Bupati membuat acara sederhana untuk meresmikan pengoperasian truk baru dengan pemecahan telur pada truk sebagai ucapan rasa syukur. "Dalam nama Tuhan Yesus, semoga membawa berkat bagi Kabupaten Tapanuli Utara. Sejahteralah Tapanuli Utara," ucap Bupati.

Turut hadir Kepala Dinas Tamben Taput Alkari Purba, SP, Kepala Kantor Ketahanan Pangan Drs. Sofian Simanjuntak, Kabag Humas dan Keprotokolan Setdakab. Taput, Donna Situmeang S.IP.

Resmikan Penggunaan DAMKAR

Sementara itu di dalam kompleks Terminal Madya Tarutung di Kantor Pencegahan dan Pemadam Kebakaran (P2K) Bupati Taput melakukan peresmian operasi mobil damkar yang baru tiba. 2 Unit mobil Damkar baru tersebut, dibiayai dari DAK SB Damkar Direktorat Jenderal Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri Tahun Anggaran 2015. Kini Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah memiliki 5 Unit Mobil Damkar, 2 berukuran besar dan 3 sedang.

Setelah mengadakan pertemuan dan memberikan arahan kepada petugas P2K Bupati memeriksa setiap fasilitas yang terdapat dalam mobil damkar, dan menginstruksikan pegawai Badan Penanggulangan Bencana untuk mendemonstrasikan penggunaan mobil damkar.  Bupati ingin melihat secara langsung pengoperasian mobil damkar. Sejauh mana mobil damkar dapat menyemburkan air jika bencana kebakaran terjadi.

Dalam arahannya kepada para petugas di kantor Pencegahan dan Pemadam Kebakaran, Bupati mengatakan sebagai pelayan masyarakat, petugas harus mengabdikan diri dengan tulus. Kerja keras sangat diperlukan dalam membantu masyarakat saat dibutuhkan disaat apapun dan dimanapun. Tetap jaga solidaritas dan kebersamaan dalam tim. Bahu membahu dalam mengatasi setiap permasalahan yang muncul di lapangan.

Bupati meminta agar jumlah hydrant yang tersedia di Tapanuli Utara ditambah. "Tambah jumlah Hydrant di setiap kota, manfaatkan sungai besar untuk pembuatan hydrant baru agar mempercepat kerja dalam memadamkan api saat kebakaran terjadi," perintah Bupati.

Turut hadir dalam launching truk, Kepala Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah Drs. Singal Dayan Venderson Sihombing, MM, Kabag Pengram Eliston Lumbantobing S.Sos, Kabag Humas dan Keprotokolan Setdakab. Taput, Donna Situmeang S.IP.

Photo Liputan:
 




Tidak ada komentar: