"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Senin, 21 Desember 2015

Bupati Taput Hadiri Natal Keluarga Besar Cabjari Tarutung di Siborongborong

Senin, 21 Desember 2015. Perayaan Natal yang diadakan Keluarga Besar Cabjari Tarutung di Siborongborong dihadiri oleh Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan yang didampingi anggota DPRD Taput Ir. Reguel Simanjuntak, Kepala Cabjari Tarutung di Siborongborong R. Sihombing, Dandim mewakili dan Camat Siborongborong Eduard Sitorus, AP.


Natal yang dilangsungkan di depan Kantor Cabang Kejaksaaan Negeri Tarutung di Siborongborong ini mengusung tema "Diberkatilah orang yang mengandalkan Tuhan" dan subtema "Bangkitlah menjadi terang bagi sesama, masyarakat dan sesama."

"Sejarah baru bagi cabjari di Siborongborong dalam perayaan natal. Karena Natal yang kita rayakan sekarang ini disini adalah untuk yang pertama sekali diadakan oleh cabjari Siborongborong, sehingga kedepannya dengan perayaan natal ini kemitraan dengan kejaksaan negeri tarutung terutama dengan cabjari Siborongborong dapat semakin ditingkatkan," kata Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan dalam sambutan pada perayaan natal tersebut.

Bupati menginginkan program visi misi "Taput sebagai lumbung pangan, sebagai lumbung SDM berkualitas dan daerah wisata" yang sedang dijalankan oleh pemkab. Taput mendapat dukungan dan partisipasi dari kejaksaan. "Kita harus saling memberi informasi dalam mengkawal pembangunan di Taput, kalau bukan kita siapa lagi. Mari kita berikan yang terbaik yang bisa kita lakukan," ucapnya.

"Selama ini dan sampai sekarang Tapanuli Utara masih meminta bantuan kepada negara dalam menjalankan pembangunan, kita harapkan di masa yang akan datang Tapanuli Utara bisa menjadi penyumbang bagi negara. Walaupun itu tidaklah mudah dan pasti memakan waktu yang cukup lama. Namun saya berharap nanti meski saya sudah tua atau telah tiada hal yang kita inginkan ini bisa terwujud. Bangso Batak bangsa yang terberkati harus dapat kita raih" harap Bupati.

"Bupati juga menginginkan agar kejaksaan negeri terutama Siborongborong ini dapat membuat masyarakat paham regulasi, sehingga hal-hal yang tidak mereka ketahui bahwa yang mereka lakukan adalah salah dapat diantisipasi," lanjutnya.

Sementara Kacabjari Tarutung di Siborongborong R. Sihombing mengatakan bahwa mereka siap membantu pemerintah dalam mengerjakan program-program dalam pembangunan Tapanuli Utara. Dalam perayaan natal ini cabjari memberi bingkisan bantuan kepada panti asuhan yang berada di Siborongborong. Bupati Taput mengatakan pemkab. taput melalui dinas pendidikan dan kebudayaan Taput akan memperhatikan dan membiayai pendidikan anak-anak dari panti asuhan tersebut, hingga ke tingkat perguruan tinggi.  Dalam acara itu cabjari Siborongborong memberikan ulos kepada Br. Sihombing sebagai perwakilan masyarakat yang hadir dalam acara natal tersebut.

Turut hadir Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Jamel Panjaitan, Kepala BKD Drs. Erikson Siagian, Kabag Humas dan Keprotokolan Setdakab. Taput Donna Nursiti Situmeang, S.IP.

Photo Liputan :


Tidak ada komentar: