"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Rabu, 02 Desember 2015

Bupati Taput Tinjau Gotongroyong Desa Parbubu I dan II Kec. Tarutung

Rabu, 02 Nopember 2015.  Dengan berjalan kaki sekitar 2 kilometer dibawah teriknya matahari saat itu, Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan menyusuri jalan di tengah persawahan menuju tempat perbaikan tanggul pembatas sungai untuk meninjau gotong royong yang dilakukan oleh masyarakat Desa Parbubu I dan Parbubu II Kec. Tarutung.


Bupati Tapanuli Utara dengan penuh semangat meninjau setiap titik tempat berlangsungnya gotong royong yang dilaksanakan oleh masyarakat kedua desa tersebut.  Melihat jalan yang dilaluinya belum tersentuh dengan baik oleh pembangunan jalan yang memadai, Bupati berujar "Perbaikan dan perkerasan jalan harus dilakukan mulai dari desa ini hingga menghubungkan desa lainnya di Kecamatan Tarutung, namun jangan proyek asal jadi. Harus benar-benar baik dan layak digunakan."

Di tengah-tengah masyarakat desa yang sedang melakukan kegiatan gotong royong Bupati menyampaikan "Kalau infrastruktur jalan sudah rampung, banyak sekali manfaat yang dapat kita rasakan langsung. Misalnya Bapak dan Ibu petani tidak akan kerepotan lagi mengangkut alat dan hasil pertaniannya. Waktu yang dibutuhkan dalam menempuh jarak antara sawah dengan tempat tinggal dan tempat pemasaran hasil pertanian dapat dipangkas."

"Pembangunan di bidang infrastruktur, yakni dalam upaya peningkatan kuantitas dan kualitas jalan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi, penguatan integrasi wilayah dan interkoneksi dengan kawasan pembangunan disekitarnya dan menjadikan desa sebagai pusat percepatan pembangunan," kata bupati.

Sesampainya di lokasi tanggul yang sedang dilakukan perbaikan dengan menerjunkan alat berat seperti eskavator Bupati menyerukan agar pekerjaan ini secepatnya dapat dirampungkan untuk membantu petani dalam mengairi sawahnya, sebab air yang dibendung tidak akan mengalir hingga keseluruh areal persawahan jika alirannya terputus di lokasi rusaknya tanggul.

Sambil menunggu hingga pekerjaan memberikan hasil yang diinginkan yakni mengalirnya air di lokasi tersebut, Bupati memberikan instruksi kepada jajaran dinas terkait untuk melakukan apa saja seperti menerjunkan alat berat lainnya dalam percepatan perbaikan secara permanen dan mengerjakan proyek lainnya dalam membantu pembangunan desa.

Turut dalam rombongan Bupati Kepala Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah Drs. Singal Dayan Venderson Sihombing, MM, Sekretaris Dinas Cipta Karya Dan Perumahan Budiman Gultom, Kepala Kantor Satuan Polisi Pamong Praja, Kebag Humas dan Keprotokolan, Kabag Pengram serta Camat Tarutung Anas Siagian.

Photo Liputan :

Tidak ada komentar: