"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Rabu, 23 Desember 2015

Bupati Taput Hadiri Natal Bersama Dusun Sosor Topi Aek Desa Parbaju Toruan Dan Dusun Siparini Desa Sosunggulan

Selasa, 22 Desember 2015.  Suasana bahagia dan haru terpancar pada perayaaan natal bersama masyarakat Dusun Sosor Topi Aek Desa Parbaju Toruan dan Dusun Siparini Desa Sosunggulan yang dihadiri oleh Bupati Taput Drs. Nikson Nababan bersama Ibu, Ny. Satika Nikson Nababan, Ketua DPRD Taput Ir. Ottoniyer Simanjuntak dan Sekdakab Taput Edward Tampubolon, SE.


Ditengah kondisi desa yang didalamnya terdapat warga yang menderita keterbelakangan mental dan kurang sehat secara kejiwaan, perayaan natal bersama Bupati yang dilangsungkan saat ini diharapkan dapat membawa perubahan terhadap masyarakat desa.

Sebelum memberikan kata sambutan Bupati Taput Drs. Nikson Nababan meminta pertolongan Tuhan untuk menghadirkan urapan tanganNya untuk memberikan berkat kepada masyarakat desa dengan bernyanyi bersama mengumandangkan lagu "Tak ada yang mustahil."

Dalam kata sambutannya Bupati menyampaikan bahwa sebagai manusia yang beragama kita harus percaya ada kekuatan yang sangat besar diluar pengetahuan kita yang dapat melakukan apa saja termasuk melakukan perbuatan ajaib. "Kita selayaknya terus berdoa hingga suatu saat dikemudiaan hari terjadi perubahan yang dapat membuat desa ini dipulihkan, semakin terang dan terberkati oleh kekuatan yang besar dari Tuhan."

"Secara medik kita menurunkan tim dari Dinas Kesehatan dan dokter untuk terus memantau kondisi desa ini serta masyarakat didalamnya. Memang tidak masuk logika jika terdapat banyak warga yang kurang sehat secara kejiwaan secara bersamaan. Namun hal itu tidak menyurutkan niat kita untuk terus memperhitungkan berbagai faktor yang dapat mengatasi hal ini," ucap bupati.

"MCK di desa ini sudah patut untuk diperbaiki dan pembangunan MCK baru yang layak agar segera dilaksanakan, lahan-lahan yang sudah dibebaskan dapat kita gunakan untuk pembangunan. Selain itu kita juga terus berusaha untuk membangun jalan yang dapat menembus atau menghubungkan desa ini dengan desa lain sekitarnya," lanjutnya.

"Rumah Dinas Bupati terbuka untuk siapa saja dan direncanakan 6 Januari 2016 akan mengadakan 'Open House' ajak dan bawa setiap warga yang mau berkunjung kesana. Semoga Tuhan memberkati Dusun Sosor Topi Aek Desa Parbaju Toruan Dan Dusun Siparini Desa Sosunggulan," tambahnya.

Dalam perayaan natal bersama ini diserahkan bantuan kepada 10 orang warga Dusun Sosor Topi Aek Desa Parbaju Toruan dan 10 orang warga Dusun Siparini Desa Sosunggulan yang membutuhkan bantuan.

Turut hadir anggota DPRD Taput Dapot Hutabarat, Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara bersama ibu, Asisten III Osmar Silalahi, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Rosdiana, SE, MM dan SKPD Taput, serta anggota TP PKK Taput.

Photo Liputan:

Tidak ada komentar: