"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Sabtu, 12 Desember 2015

Bupati Taput Temui Masyarakat Desa Siaro Kecamatan Siborongborong

Jumat, 11 Desember 2015.  Dalam upaya menggalakkan gotongroyong dan mewujudkan "desa membangun" Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan semakin intens terjun ke desa sekaligus mendengar dan melihat secara langsung kebutuhan masyarakat. Kali ini Dusun Lumban Sosor Desa Siaro Kecamatan Siborongsiborong menjadi tempat pertemuan Bupati dengan masyarakat desa setelah sebelumnya atas inisiatif warga sendiri mengadakan gotongroyong dalam program jumat bersih.


"Kami senang sekali bisa bertemu langsung dengan pemimpin sekaligus pelindung kami sehingga kami bisa langsung menyampaikan kepada bapak apa-apa saja yang menjadi kebutuhan kami disini. Seperti yang bapak lihat selama ini kami kurang bisa menikmati arti dari kemerdekaan karena fasilitas infrastruktur di desa kami terutama jalan masih kurang layak. Bantuan alat pertanian juga sangat kami butuhkan untuk menunjang perekonomian kami di bidang pertanian. Uluran tangan bapak sangat dibutuhkan," ungkap perwakilan masyarakat dusun lumban sosor dalam pertemuan tersebut.

Mendengar permintaan masyarakat desa tersebut Bupati menjelaskan bahwa infrastruktur adalah prioritas utama dalam program desa membangun yang sedang kita kerjakan saat ini. Permintaan masyarakat untuk perbaikan jalan menuju Desa Siaro akan dikerjakan, nantinya akan kita jadikan jalan tembus sebagai jalan lingkar menuju Desa Lubis pada tahun 2016 dan dipastikan dapat dituntaskan di tahun 2017. Selain itu irigasi dan peralatan pertanian juga akan kita segerakan pengadaannya di setiap desa.

"Namun diharapkan masyarakat dapat membuka diri terhadap pembangunan yang akan kita kerjakan dengan merelakan tanahnya untuk pelebaran jalan. Dalam hal ini kerjasama yang baik antara masyarakat dengan Pemkab Taput harus dapat terjalin dengan baik demi menjadikan desa sebagai pusat pembangunan," kata Bupati.

"Gotongroyong janganlah hanya dibuat untuk sementara saja namun harus dibuat sebagai agenda rutin. Gotongroyong itu sangat penting demi memupuk kebersamaan diantara kita selain dari manfaatnya untuk merawat dan menjaga fasilitas yang ada pada kita," tambahnya.

Turut hadir dalam pertemuan Kadis Pekerjaan Umum Anggiat Rajagukguk, Kepala BKD Taput Erikson Siagaian, Kabag Pengram Eliston Tobing, Kabag Humas dan Keprotokolan Donna Nursiti Situmeang, Camat Siborongborong Eduard Sitorus.

Photo Liputan :

Tidak ada komentar: