"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Sabtu, 12 Desember 2015

Bupati Taput serahkan SK Kenaikan Pangkat ke Gol. IVB kepada Kepala Sekolah se-Taput

Jumat, 11 Desember 2015.  Dalam acara Rapat Kerja Penyusunan Program Pendidikan Tahun 2016 dan Evaluasi Progran Tahun 2015 yang diadakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Taput di Auditorium STAKPN Silangkitang Kecamatan Sipoholon Kabupaten Tapanuli Utara, Bupati Taput Drs. Nikson Nababan menyerahkan SK kenaikan pangkat Golongan IV.B kepada 45 orang Kepala Sekolah di Taput.

Rapat Kerja yang dihadiri oleh seluruh Kepala SD hingga SMA/K se-Kabupaten Tapanuli Utara, Kepala UPT Pendidikan se-Kabupaten Tapanuli Utara dan para Camat se-Kabupaten Tapanuli Utara ini seperti dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Taput Drs. Jamel Panjaitan adalah sebagai evaluasi dan upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan melakukan terobosan-terobosan baru sebagai lembaga yang berperan dalam peningkatan kualitas dan mutu generasi muda Kabupaten Tapanuli Utara.

Bupati Tapanuli Utara dalam kata sambutannya untuk membuka rapat kerja ini sekaligus sebagai arahan bagi penerima kenaikan pangkat mengatakan "Kita semua yang hadir disini hendaknya menjadi agen perubahan untuk membuat mutu pendidikan di Taput meningkat. Jangan mempertahankan kondisi sekolah tetap seperti itu-itu saja harus ada perubahan ke arah yang lebih baik jadilah pelopor."

"Kita adalah petugas yang diharapkan dapat mencetak anak-anak yang cerdas. Namun semuanya itu harus dimulai dari diri kita sendiri juga. Tunjukkan kita mampu untuk menjawab semua tantangan, berikan hati dan jiwa demi untuk memajukan pendidikan diTaput," lanjut bupati.

"Pendidikan Anak Usia Dini juga penting dalam menciptakan generasi yang berkualitas. Ibarat pohon dari sejak dini harus dipelihara, diarahkan sehingga tumbuh menjadi pohon yang baik, kokoh. Kalau sudah besar susah untuk dibengkokkan. Demikian halnya anak didik kita harus diarahkan sejak dini agar berkualitas," imbuhnya.

"Semangat gotongroyong dan kearifan lokal juga harus terangkat kembali. Pendidikan gratis dari tingkat SD hingga tingkat lanjutan SMA/K sudah kita berikan. Ini adalah kesempatan bagi masyarakat, bagi para orangtua untuk menabung agar nanti dapat melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi di tingkat perkuliahan hingga akhirnya dapat menghasilkan generasi yang memiliki tingkat pendidikan yang lebih tinggi," tambahnya.

Turut hadir Kadis Pekerjaan Umum Anggiat Rajagukguk, Kepala BKD Taput Erikson Siagaian, Kabag Pengram Eliston Tobing, Kabag Humas dan Keprotokolan Donna Nursiti Situmeang.

Photo Liputan : 

Tidak ada komentar: